SHARE

berita.lewatmana.com – Para astronot yang melaksanakan tugasnya di luar angkasa, tentu membutuhkan makanan juga. Namun karena lokasinya yang berbeda, makanan yang mereka santap pun berbeda pula.

Makanan yang disantap oleh astronot dibuat khusus oleh yang ahlinya agar nutrisi para astronot tersebut tetap terjaga. Yang jelas makanan-makanan ini tidak cepat basi dan bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Kira-kira apa saja makanan yang disantap oleh para astronot? Inilah daftarnya!

1. Es krim khusus astronot 

Es krim ini katanya tidak mudah mencair lho. Akan tetap membeku meski tidak disimpan di dalam kulkas. Es krim ini bahkan dijual secara khusus oleh pihak NASA di toko milik mereka sehingga es krimnya bisa disantap oleh siapa saja yang berkunjung ke sana. Es krim ini sudah pasti menjadi favorit para petualang luar angkasa itu.

Sumber: teachersource.com
2. Tortilla yang dicampur dengan selai kacang

Tortilla merupakan makanan yang difavoritkan oleh penghuni Stasiun Luar Angkasa milik NASA. Karena tidak bisa membawa roti ke luar angkasa, akhirnya diganti menjadi tortilla dan ternyata hal tersebut adalah pilihan yang tepat. Tortila ini diolesi selai kacang sehingga benar-benar mengingatkan kita akan roti. Untungnya para astronot itu masih bisa menikmati selai yang lezat itu.

Sumber: NASA
3. Udang koktail

Udang yang dihilangkan airnya ini merupakan makanan lain yang difavoritkan para astronot. Setelah itu disimpan di dalam plastik yang tidak berudara sehingga membuat udangnya lebih tahan lama dan menimbulkan rasa yang lebih gurih. Makanan ini juga dijadikan sebagai makanan utama. Wah, udang juga ternyata bisa mengenyangkan ya.

Sumber: NASA
4. Pizza

Meski bukan makanan utama karena pembuatannya yang cukup rumit, tapi pizza juga pernah menjadi santapan para astronot yang sedang bertugas di luar angkasa. Mereka tampak bahagia karena memang di luar angkasa, mereka jarang melahap makanan asal Italia itu. Kelihatan lezat ya.

Sumber: ISTIMEWA
5. Sayuran luar angkasa

Untuk melengkapi nutrisi mereka, para petualang luar angkasa itu juga mengonsumsi sayuran segar. Sayuran ini ditanam di Stasiun Luar Angkasa dan berhasil tumbuh dengan subur. Sehingga rasanya pun sama seperti sayuran yang biasa disantap di Bumi.

Sumber: Scott Kelly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here