SHARE

berita.lewatmana.com – Semuanya berawal dari riset yang dilaakukan oleh Blakeslee yang merupakan seorang arkeolog. Ia dikenal sebagai sosok yang selalu penasaran dan akan terus berusaha hingga mendapatkan apa yang ia mau. Etzanoa adalah misinya yang sudah lama ia rencanakan.

Kota hilang di Amerika yang dicari selama puluhan tahun

Blakeslee mengetahui adanya kota Etzanoa dari dokumen yang dibuat oleh penguasa Spanyol yang dulu pernah ada di Amerika Serikat. Dokumen itu menyebutkan bahwa ada kota di bawah pepohonan yang di atasnya terdapat lonceng emas. Dokumen itu juga menyebutkan bahwa Etzanoa adalah kota yang hilang. Blakeslee kemudian jadi penasaran sehingga ia tidak bisa tidur.

Sebenarnya peninggalan kota Etzanoa sudah ditemukan sejak ratusan tahun lalu oleh para petualang dari Spanyol itu, tapi mereka tidak menemukan apa pun. Hanya meyakini bahwa kota yang hilang itu memang ada.

Berbekal dokumen itu Blakeslee mencoba dengan segenap tenaga untuk menemukannya. Ia pun mengarahkan seluruh tim untuk menemukan kota tersebut. Meski awalnya tampak kesulitan karena Kansas merupakan kota yang luas dan padat penduduk. Etnazoa sendiri diperkirakan berada di bawah Kansas yang sangat luas ini.

Sumber: KansasCity
Berbekal metal detector

Pencarian kota hilang ini mengandalkan metal detector. Karena tidak mungkin mencari di rumah-rumah, maka Blakeslee dan timnya berusaha mencari di lapangan-lapangan luas. Proses pencarian terbilang melelahkan karena selain harus hati-hati, ketika metal detector mereka menyala bisa jadi yang ditemukan malah benda metal lain, bukan sisa peninggalan kota Etzanoa.

Sumber: Kansas City

Maka tim Blakeslee berkeliling ke sana kemari mencari apa yang mereka cari. Pencarian ini tidaklah sebentar, dilakukan selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya titik temu itu mereka temukan. Selama bertahun-tahun berkeliling Kansas demi mencari kota yang hilang, akhirnya usaha mereka terjawab sudah. Mereka menemukan fondasi yang diperkirakan sebagai bagian dari kota yang hilang itu.

Hasil temuan yang signifikan lain adalah bekas bangunan yang cukup besar yang menjadi bukti bahwa kota yang hilang itu benar-benar ada. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here