SHARE

Liputan6.com, Jakarta Destinasi kuliner di pusat perbelanjaan merupakan salah satu hal penting yang dicari pengunjung. Melihat hal ini, beberapa bulan lalu, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia memutuskan untuk melakukan renovasi pada food court-nya.

Bertepatan dengan momen Ramadan, food court Plaza Indonesia kembali Setelah ditutup selama beberapa bulan, selama menjalani renovasi total, food court Plaza Senayan kembali dibuka. Hadi dengan wajah dan konsep baru, foud court ini diharapkan dapat memanjakan pecinta kuliner dengan aneka makanan, lokal dan internasional, yang mencakup perpaduan favorit dari food court yang lama dan konsep-konsep baru.

Desain kontemporer dengan sentuhan tradisional, menggunakan bentuk dan pola yang terinsiprasi dari Wayang Indonesia, menciptakan suasana yang hangat dan ramah untuk pecinta kuliner. Langit-langit dengan garis lengkung simetris dan pola yang bergerak selaras dengan pola lantai menunjukkan perhatian terhadap detail dalam semua aspek desain dan konstruksi sesuai dengan standar Plaza Senayan yang telah diakui kualitasnya.

“Secara umum desainnya kontemporer modern yang tetap senada dengan konsep mal. Interiornya juga diberikan sentuhan tradisional, seperti ornamen metal, stiker, dan motif geometrik,” kata Natalia Anita Hatmarini Manager Corporate Marketing Communication Plaza Senayan saat diwawancarai di Jakarta pada Rabu (16/5/2018).

 

 

Food court Plaza Senayan

Berikut penampilan baru destinasi kuliner di Plaza Senayan setelah renovasi. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Unsur tradisional yang dikemas secara modern sangat terlihat pada interior destinasi kuliner ini. Inspirasi wayang diaplikasikan dalam berbentuk bayangan gelap. Sementara langit-langit dan lantai menyerupai motif batik geometris yang berulang. 

“Desainer interior dari food court ini ingin mengusung konsep indonesia dan penyajian yang mewah dan modern. Seperti batik geometri yg berulang, random dengan permainan lighting menghasilkan wayang yang berupa bayangan gelap di latarbelakang putih. Terlihat classsy namun tetap tradisional,” kata Natalia. 

Food court Plaza Senayan

Berikut penampilan baru destinasi kuliner di Plaza Senayan setelah renovasi. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Sementara untuk tenant kuliner yang dihadirkan juga lebih banyak dari sebelumnya. Didominasi dengan tenant lama dan ditambah tenant-tenant baru dengan menu makanan yang sedang digandrungi. Setelah renovasi selama hampir 8 bulan, food court Plaza Senayan ini menyediakan jumlah kursi 10 persen lebih banyak dari sebelumnya, hingga dapat menampung berkisar 760 orang. 

“Ada penambahan tenant dan kursi tentunya. tenant makanan didominasi dengan masakan lokal. Serta ada tambahan makanan Korea yang sedang digandrungi untuk kaum milenial,” tutup Natalia.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here