SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia akan mengawali cabor basket Asian Games 2018 malam ini. Di Gelora Bung Karno Basket Hall, tim basket putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) di Grup A.

Secara kualitas, level permainan Korea Selatan tentu sangat jauh dari Indonesia. Apalagi tim asal Negeri Gingseng itu merupakan juara bertahan alias peraih medali emas di Asian Games empat tahun lalu.

Pelatih Fictor Roring sadar diri timnya akan menghadapi lawan yang tak mudah di cabang basket Asian Games 2018 ini. Namun, Fictor Roring yakin timnya bisa bersaing untuk meraih hasil terbaik pada laga pembuka nanti.

“Saya rasa pekerjaan Indonesia sangatlah tidak mudah. Sangat-sangat sulit sebenarnya. Namun, hidup harus optimistis,” ujarnya.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di ajang William Jones Cup 2018. Ketika itu, Timnas Basket Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya menyerah pada babak overtime dengan skor 86-92.

Berikut jadwal Asian Games 2018 untuk cabang basket putra.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

Jadwal

Basket Putra Asian Games

Selasa, 14 Agustus

18.30 WIB, Indonesia Vs Korsel

GBK Basket Hall

Pertandingan Indonesia Lainnya

Senin, 20 Agustus

18.30 WIB: Indonesia vs Thailand

Sabtu, 25 Agustus

18.30 WIB: Mongolia vs Indonesia

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here