SHARE

Mobil hias menyerupai kereta MRT Jakarta dalam parade Jakarnaval 2019 di depan Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (30/6/2019). Sejumlah seniman bermain musik gambang kromong di dalam kereta MRT Jakarta itu.(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarnaval 2019 dimeriahkan parade sejumlah mobil hias dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, Minggu (30/6/2019) sore.

Salah satunya mobil hias Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan Kompas.com, mobil Pemkot Jakarta Pusat dihias menyerupai kereta moda raya terpadu atau mass rapid transit (MRT) Jakarta. Badan kereta itu ditempeli gambar wajah ondel-ondel. Sekeliling kereta dihiasi berbagai macam jenis bunga. Ada pula tulisan “Wajah Baru Jakarta” di bagian bawahnya.

Di dalam “kereta MRT Jakarta” itu, sejumlah seniman bermain musik gambang kromong. Mereka memainkan musik dan lagu-lagu Betawi. Warga tampak menikmati musik dan lagu-lagu yang mereka mainkan. Selain mobil hias berbentuk kereta MRT Jakarta, ada pula mobil hias berbentuk rumah ada Betawi, Tugu Monas, hingga ondel-ondel. Jakarnaval 2019 juga dimeriahkan parade budaya.

Parade ini menampilkan berbagai budaya Betawi dan budaya wilayah lainnya di Indonesia. Jakarnaval 2019 merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta.

Sumber: Kompas.com

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here