SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Japan Travel Fair kembali digelar. Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pameran wisata Jepang yang diinisiasi Japan National Tourism Organization (JNTO) itu berlangsung pada 12-14 Oktober 2018, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Acara pembukaan akan diselenggarakan pada hari Jumat, 12 Oktober 2018, pukul 14.00 WIB di Grand Atrium, Ground Floor, Mal Kota Kasablanka,” Direktur Eksekutif JNTO Jakarta, Izumi Amano dalam konferensi pers, Kamis (11/10/2018).

Dalam pameran ini, JNTO memperkenalkan lima tujuan wisata alternatif di Jepang untuk para wisatawan Indonesia. Kelimanya adalah Chugoku, Kansai, Kyushu, Tohoku, dan Prefektur Okinawa.

“Pada tahun lalu, kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang meningkat sekitar 30 persen. Secara logis memang agak sulit mempertahankan angka ini, tapi kami yakin akan ada peningkatan kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Jepang,” kata Izumi.

Ia menerangkan, kebanyakan turis Indonesia datang ke Jepang karena tertarik dengan makanan setempat. Banyak jenis makanan Jepang yang sudah familiar di sini, ingin dicicipi langsung di tempat asalnya.

Alasan kedua banyaknya turis Indonesia ke Jepang adalah untuk menikmati pemandangan alam di negeri sakura, termasuk di dalamnya melihat salju secara langsung. Sementara, alasan ketiga adalah untuk wisata belanja mengingat Jepang memiliki banyak lokasi perbelanjaan dan barang-barang yang hanya dijual di sana.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Program Cashback

Berikut keseruan menjelajah destinasi wisata kekinian di Jepang yang bisa Anda dapatkan di CJTF 2018. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Untuk meningkatkan kembali kunjungan turis Indonesia, Japan Travel Fair menyediakan sejumlah penawaran menarik selama acara berlangsung, seperti harga spesial dari lima maskapai penerbangan yang terlibat.

Kelima maskapai itu adalah All Nippon Airways, Cathay Pasific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Periode terbang berlaku hingga September 2019.

“Salah satunya adalah penawaran tiket Rp 5,5 juta pulang pergi menggunakan Japan Airlines. Itu berlaku di off season, tapi Jepang punya alternatif lokasi wisata, seperti main ski di Hokaido atau berenang di Okinawa saat off season itu,” ujar Regional Manager Japan Airlines Indonesia, Motoharu Taki.

Selain itu, ada pula penawaran paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel, dan lainnya dari 21 agen perjalanan yang tergabung. Tersedia pula lucky draw tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF setiap hari.

“Turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta, shinkansen, hotel, pusat perbelanjaan Don Quijote, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing,” kata Izumi.

Bahkan, ada program cashback hingga Rp 2,5 juta dan tambahan cashback hingga Rp 1 juta dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu kredit BNI dan aplikasi Yap! Jadi, siap berburu tiket hemat ke Jepang?

Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here