SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Provinsi Jawa Barat temasuk sang Gubernur, Ridwan Kamil dikenal sering membuat berbaga inovasi dan kreasi yang unik dan kreatif. Misalnya di bidang transportasi dan wisata.

Sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan Indeks Kebahagian Masyarakat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Bank Bjb meluncurkan Bus wisata kepada 13 kabupaten/kota yang mempunyai potensi dan keragaman wisata. Hal itu diumumkan di akun Instagram ‘bappedajabar’ pada Senin, 22 April 2019..

Bus wisata dimasing-masing kabupaten/kota itu mempunyai nama sendiri. Ada Bus Sakoci (Saba Kota Cimahi), Bus Tampomas (Trans Moda Pariwisata Masyarakat Kota Sumedang), Bus Citros (Cirebon Tourism On Bus), Bus Wisata Kidang Pananjung Purwakarta dan Bus Ngulisik (Nguriling Kota Tasik).

Warnanya pun beragam, mulai dari merah, hijau, hitam sampai oranye..Secara bertahap kabupaten/kota lainnya akan menerima bantuan Bus Wisata Perkotaan ini..

Semoga dengan adanya Bus Wisata Perkotaan ini dapat menjadikan pariwisata di Jabar lebih Juara dan dikenal oleh seluruh penjuru dunia,” di akhir tulisan dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan penggunaan bus pariwisata di Kota Tasikmalaya di Taman Kota Tasikmalaya, Minggu, 21 April 2019.

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bus yang diberi nama Ngulisik ini diharapkan menjadi penanda kebangkitan pariwisata di Kota Santri tersebut. Bus ini mirip bus pariwisata di Bandung, Bandros. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap, bus tersebut bisa mengubah wajah pariwisata di Kota Tasikmalaya.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here