SHARE

Skuat PSMS Medan terus dimatangkan, terutama dalam pembentukan kerangka tim jelang dimulainya Liga I Indonesia 2018. Kompetisi kasta tertinggi itu akan mulai bergulir 23 Maret 2018.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengatakan berbagai persipan terus dimatangkan, baik kualitas dan stamina pemain. Tapi untuk kerangkat tim, masih harus terus diuji coba sehingga benar-benar solid sebagaimana yang diharapkan tim pelatih. Ini mengingat tim-tim lawan yang bakal dihadapi di Liga I adalah tim-tim yang banyak dihuni oleh pemain berkualitas.

Sabtu (17/3/2018), PSMS akan melakoni laga uji coba terakhir sebelum bergulirnya Liga 1. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan menghadapi PSPS Riau di Stadion Teladan Medan.

Uji coba tersebut sangat berarti penting bagi PSMS. Bukan hanya sebagai persiapan teknik tim, tapi juga adaptasi langsung pemain dengan Stadion Teladan yang baru saja direnovasi.

Formasi

Pelatih PSMS Medan,, Djajang Nurdjaman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

PSPS saat ini juga sedang dalam persiapan menghadapi Liga 2. Tentunya PSPS juga ingin menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan.

Karena itu, PSMS akan menurunkan formasi inti yang bisa dikatakan kerangka tim sesungguhnya nanti di Liga I. “Meski PSPS hanya main di Liga 2, mereka punya pemain bagus. Kami yakin dari laga itu nanti banyak pelajaran yang bisa diambil anak-anak,” kata Djadjang di Medan, Selasa (13/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

“Yang tidak kalah penting adalah pengenalan lapangan, karena rumput stadion kan baru, jadi anak-anak bisa beradaptasi,” pungkas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here