SHARE

Liputan6.com, London – Frank Lampard mendapat dukungan untuk melatih eks timnya, Chelsea. Dukungan itu datang dari kapten sekaligus eks rekan setim Lampard semasa membela Chelsea, John Terry.

“Setelah apa yang dia lakukan dengan Derby County dan larangan transfer Chelsea, tida kada pilihan lain yang tepat selain Lampard. Ini waktu yang sempurna untuknya dan klub,” kata Terry seperti dilansir Skysports.

Terry dan Lampard pernah bahu-membahu membawa Chelsea ke fase kejayaan. Di antara rentetan trofi yang mereka berhasil raih adalah trofi Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Europa.

Usai pensiun, Lampard dan Terry pun sama-sama menekuni karier sebagai pelatih. Bedanya, Lampard langsung didapuk sebagai manajer Derby County, sementara Terry menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

Kiprah Lampard bersama Derby mencuri perhatian Chelsea yang sedang mencari manajer baru. Lampard membawa Derby ke fase play-off Divisi Championship.

Sayang, ia gagal membawa Derby promosi setelah timnya dikalahkan Aston Villa di babak final. Meskipun demikian, itu tak menghalangi minat Chelsea kepada Lampard.

2 dari 3 halaman

Terbiasa dengan Tekanan

Frank Lampard (kanan) dan John Terry (kiri) (AFP/Glyn Kirk)

Terry menambahkan, Lampard tidak akan kesulitan dengan tekanan hebat yang ada di Chelsea. Pasalnya, Terry merasa Lampard sudah terbiasa dengan hal tersebut saat masih bermain.

“Lampard dulu berada dalam tekanan ketika baru bergabung dari West Ham dan dia tak pernah sembunyi dari hal itu. Dia mengungkapkannya dan menjadi pemain terbaik Chelsea sepanjang sejarah,” kata Terry.

3 dari 3 halaman

Didukung Suporter

Lebih lanjut, Terry juga merasa Lampard akan mendapat dukungan suporter Chelsea. Dukungan itu diprediksi bakal memudahkan Lampard untuk bekerja.

“Saya tak percaya akan ada tentangan dari suporter. Mereka mencintainya. Lampard adalah legenda dan sekarang jadi waktu yang tepat baginya untuk pulang,” kata Terry mengakhiri.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here