SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Sarah Palin pernah membuat sensasi saat ikut dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat mendampingi John McCain pada 2008 lalu. Meski kalah, namanya tidak langsung tenggelam.

Yang terbaru adalah kabar perceraian darinya yang terungkap pada Senin, 9 September 2019. Sang suami, Todd Palin, mendaftarkan gugatan perceraian setelah rumor keretakan rumah tangga yang dibangun keduanya selama 31 tahun berhembus sejak satu dekade lalu, pada Jumat pekan lalu, di Pengadilan Tinggi Anchorage.

Dilansir dari Washington Post, Rabu, 10 September 2019, Todd menyatakan alasan perceraian dari mantan Gubernur Alaska itu diakibatkan oleh ‘ketidakcocokan temperamen antara dua belah pihak sehingga tidak mungkin lagi tinggal bersama sebagai suami dan istri.’

Hal tersebut tercantum dalam dokumen tertulis yang diungkapkan koran setempat, Anchorage Daily News. Di Alaska, pernyataan tersebut seringkali diartikan sebagai perbedaan yang tidak dapat disatukan lagi.

Dalam dokumen tersebut, kedua pasangan tidak menuliskan nama mereka, melainkan hanya dengan inisial, yakni TMP dan SLP. Dokumen itu juga menyamarkan identitas keduanya dengan hanya memasukkan satu anak mereka, Trig, yang lahir pada 2008.

Pasangan Sarah Palin dan Todd Palin menikah pada 1988 dan dikaruniai lima anak. Selama menikah, rumor keretakan hubungan keduanya juga pernah berhembus kencang sepuluh tahun lalu, tetapi keduanya membantah dengan menyebut isu tersebut sebagai kebohongan dan dibuat-buat.

2 dari 3 halaman

Deretan Masalah Keluarga

Sarah Palin. (dok. Instagram @sarahpalin97/https://www.instagram.com/p/B01plWzAUIv/Dinny Mutiah)

Kehidupan keluarga Sarah Paling penuh dengan drama, dimulai dengan anak gadis pertama mereka, Bristol. Perempuan itu mengungkapkan kehamilannya yang terjadi di luar nikah pada usia 17, tepat pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik pada 2008.

Sejak itu, perempuan yang kini berusia 28 tahun telah membintangi sejumlah reality show, termasuk yang terbaru franchise Teen Mom di MTV. Jejak tersebut diikuti oleh kedua orangtuanya di mana Palin membintangi serial di TLC, yakni Sarah Palin’s Alaska dan Amazing America With Sarah Paling yang tayang di Sportsman Channel, serta Todd Paling hadi di Stars and Stripes di NBC pada 2012.

Pada 2014, beberapa anggota keluarga terlibat dalam perkelahian dalam sebuah pesta di rumah mereka di Anchorage. Perkelahian itu menyebabkan hidung Todd Palin berdarah, sementara Track, anak tertua keduanya, telanjang dada dan amarahnya tak terkendali.

Saat itu, Track mengaku kepada polisi perkelahian terjadi akibat beberapa lelaki bertindak tak sopan terhadap kedua saudara perempuannya, Willow dan Bristol. Salah satu dari mereka dituduh memukul pemilik rumah berulang kali.

Tidak ada laporan resmi terkait insiden tersebut, tetapi kejadian itu menimbulkan preseden buruk terkait masalah hukum yang dihadapi keluarga itu kemudian. Track, seorang veteran perang Irak, ditahan tiga kali dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga antara 2016 hingga 2018, termasuk menyerang ayahnya sendiri. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here