SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Maxime Bouttier saat ini tengah menikmati kesibukan barunya di dunia film. Tak hanya akting, saat ini kekasih Prilly Latuconsina itu juga menjadi sutradara.

Karya perdana Maxime Bouttier sebagai sutradara adalah melalui sebuah film horor berjudul Kain Kafan Hitam. Rupanya keinginannya untuk jadi sutradara sudah ada sejak lama, namun baru ia bisa wujudkan saat ini.

Hal itu disampaikan Maxime Bouttier saat ditemui di Gala Premiere film Kain Kafan Hitam di XXI Epixentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

“Kalau tertarik menjadi sutradara sih dari dulu sudah tertarik, lebih tertarik untuk membuat cerita sih kayak menulis skenario. Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario, dan buat film,” kata Maxime Bouttier.

 

Pelajaran Baru

Maxime Bouttier menjadi sutradara dan pemeran utama di film Kain Kafan Hitam

Menjadi sutradara, Maxime Bouttier mengaku harus banyak mempelajari hal-hal baru yang tak ia dapatkan ketika ia hanya berperan sebagai aktor.

“Aku harus ngertiin dulu gimana kondisinya jadi sutradara yang skenarionya yang dibuat dari bahasa Indonesia, soalnya biasa kan aku pakai bahasa Inggris. Ya itulah pengalaman pertama aku,” ungkap Maxime Bouttier.

 

Pengambilan Gambar

Maxime Bouttier menjadi sutradara dan pemeran utama di film Kain Kafan Hitam

Terlebih lagi, film yang ia garap ini merupakan film bergenre horor. Untuk itu, ada hal-hal yang lebih diperhatikan dalam cara pengambilan gambarnya.

“Kalau horor lebih ke angle-angle shoot nya yang aku pikirin, terus suspensnya kita harus ulur. Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shotnya. Jadi mengiterpretasikan skenario ke set,” ungkap Maxime Bouttier.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here