SHARE

berita.lewatmana.com – Para penyandang disabilitas ini punya karya yang sangat istimewa, meskipun terlahir dalam keadaan dan kondisi fisik yang tidak sempurna mereka tetap mampu menghasilkan karya yang dipuji banyak orang. Kreativtas dan kerja keras mereka memang patut diacungi jempol. Tidak mengherankan karya-karya mereka ini diapresiasi banyak orang.

Anda juga akan terkagum-kagum melihat karya mereka yang luar biasa ini.

1. Mariusz Kedzrieski

Mariusz tidak memiliki tangan sejak lahir, tapi hal tersebut tidak menyurutkannya menjadi seorang pelukis dengan tema realis. Ia tidak segan melukis di pinggir jalan dan menarik perhatian banyak orang. Hasil lukisannya pun sangat keren. Wajar saja berita tentangnya sempat viral di internet.

Sumber: boredpanda.com
2. Stephen Wiltshire

Stephen didiagnosis sebagai penyandang autis ketika berumur 3 tahun. Ia sebenarnya adalah orang yang sulit untuk fokus. Namun ketika diminta menggambar sebuah kota, ia bisa menggambarnya dengan sekali lihat dan begitu detail. Kemampuan ini tentu saja tidak dimiliki banyak orang.

Sumber: boredpanda.com
3. Peter Longstaff

Peter lahir tanpa memiliki tangan. Namun keadaan disabilitas itu tidak membuatnya menyerah. Saat ini ia dikenal sebagai seniman disabilitas yang berhasil membuat lukisan cantik yang ia selesaikan dengan bantuan kakinya. Lukisannya termasuk rapi. Ia sudah menjadi pelukis profesional.

Sumber: boredpanda.com
4. Rakan Abdulaziz

Rakan sehari-harinya lebih sering berada di kursi roda. Ia juga sebenarnya tidak mudah melakukan seluruh kegiatannya seorang diri karena keadaan disabilitas yang dimilikinya. Namun ia mampu menggambar yang bentuknya seperti foto. Coba saja Anda perhatikan lukisannya. Pasti Anda mengira gambarnya adalah hasil foto.

Sumber: boredpanda.com
5. Doug Landis

Doug Landis mengalami kelumpuhan dari lehernya hingga ke bawah setelah kecelakaan yang ia alami saat pertandingan gulat. Namun ia berhasil menemukan bakat barunya dan menggambar hewan dengan bantuan mulutnya. Hewan-hewan ini kemudian dibuatkan sebagai gambar di kartu ucapan.

Sumber: boredpanda.com
6. John Bramblitt

John lahir dalam keadaan disfungsi mata. Penglihatannya sangat kabur dan ia tidak mengenal warna dengan baik. Namun ia mampu menghasilkan gambar penuh warna dengan komposisi yang menarik. Ia melakukannya dengan hati karena itu bisa membuat gambar sesuai dengan keinginan.

Sumber: boredpanda.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here