SHARE

berita.lewatmana.com – Kopi adalah bubuk yang istimewa bagi banyak orang. Bahkan ada yang tidak bisa hidup tanpa bubuk dengan wangi yang khas itu. Sejak dari dulu sudah menjadi bubuk yang diminum dan menjadi teman setiap hari. Bahkan ada banyak juga orang yang tidak bisa hidup tanpanya.

Namun tahukah Anda ternyata kopi tidak hanya bisa dijadikan minuman, tapi juga memiliki banyak fungsi dan manfaat lainnya? Di bawah ini Anda bisa mengetahui fungsi keren lain dari minuman favorit sejuta umat ini.

1. Kopi sangat bisa dijadikan kue 

Selain diminum, bubuk ini juga ternyata bisa dimakan. Caranya agar bisa tambah lezat, Anda bisa membuatnya menjadi bronis, cookies, atau bahkan kue cake. Makanan-makanan ini sangat dicocok dijadikan teman di kala bete. Untuk resepnya Anda bisa mencarinya di internet karena sudah cukup banyak.

2. Mengharumkan kulkas

Kulkas adalah barang elektronik yang biasanya memiliki bau tak keruan karena berbagai macam makanan Anda simpan di sana. Dan untuk membuatnya harum sepanjang hari, Anda bisa meminta bantuan dari bubuk yang wanginya khas ini. Anda tinggal menaruh bubuk itu di dalam sebuah wadah yang kemudian disimpan dalam kulkas.

Sumber: One Crazy House
3. Mencuci tangan

Jika Anda merasa tangan Anda terkena bau yang tidak sedap, Anda bisa memanfaatkan bubuk kopi untuk membuat harumnya tangan Anda terjaga. Tidak hanya itu, bubuk ini pun mampu membuat tangan Anda lebih halus jadi bisa sekalian perawatan.

Sumber: Hometalk
4. Menghaluskan rambut

Para wanita pasti senang dengan kabar ini karena ternyata bubuk ini bisa dijadikan sebagai shampo yang bisa menghaluskan rambut. Selain menjadi wangi, rambut pun akan harus sepanjang hari. Rambut Anda jadi tidak mudah lepek. Para pria pun bisa menggunakannya sebagai shampo juga.

Sumber: Subbotina/depositphotos
5. Menyehatkan kulit

Ternyata bubuk kopi bisa dijadikan untuk treatment kulit Anda. Bisa menyingkirkan kulit mati secara cepat dan juga menghaluskan kulit Anda secara alami. Bubuk ini lebih aman digunakan karena pastinya tidak mengandung bahan kimia buatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here