SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Blang Paseh, Kabupaten Pidie, Aceh, dibakar narapidana pada Senin (3/6/2019) siang. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman membenarkan perisitiwa tersebut.

“Benar ada kejadian pembakaran di Rutan Sigli,” kata Meurah saat dikonfirmasi, Senin (2/6/2019).

Menurutnya, pembakaran terjadi karena kerusuhan, namun penyebab dan siapa yang membakar rutan masih didalami. “Yang membakar penghuni rutan, belum tahu napi atau tahanan,” ucapnya.

Saat ini kondisi gedung utama sudah habis terbakar, meski demikian belum ada data korban jiwa maupun tahanan yang kabur. “Tidak ada pelarian napi dan tahanan dan tidak ada kkorban jiwa sampai saat ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan Ade Kusmanto menyebut peristiwa rutan Sigli sedang didalami penyebab kerusuhannya yang mengakibatkan terjadinya pembakaran sarana prasarana rutan Sigli, Aceh.

“Saat ini petugas rutan Sigli, tim kanwil kemenkumham Aceh dibantu petugas kepolisian sedang meredam suasana agar kerusuhan tidak meluas. Sampai saat ini belum ada informasi adanya narapidana rutan Sigli yang melarikan diri,” ungkap Meurah.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here