SHARE

berita.lewatmana.com – Daun yang gugur biasanya akan dibuang dan menjadi sampah, tapi tidak bagi Joanna Hedrick seorang konselor yang bekerja di Universitas Negeri Sacramento. Di universitasnya tersebut terdapat banyak pohon dan itu artinya banyak juga daun-daun yang gugur darinya.

Hal itu biasanya dianggap merepotkan bagi para petugas kebersihan karena mereka harus bersusah-payah menyapu jalanan dan mengumpulkan dedaunan itu untuk dibuang.

Namun Joanna melakukan hal yang berbeda. Ia memang menyapu daun-daun yang warnanya kekuningan itu, tapi ia membentuk kumpulannya menjadi sesuatu yang lain. Dan hal itu bisa juga menjadi karya seni yang indah.

Joanna sedang menyapu daun yang gugur di kampusnya

Setiap pagi, Joanna akan menyempatkan diri menyapu. Namun ia pikir daun-daun itu masih berharga, maka dari itu ia mencoba membuat karya seni dari dedaunan itu. Ia beranggapan bahwa ini juga menyehatkan karena ia jadi sekalian bisa berolahraga di pagi hari yang sebenarnya jarang ia lakukan. Padahal Joanna sendiri bukanlah seorang seniman. Ia membuat karya dari dedaunan ini dengan instingnya sendiri. Hasilnya pun cukup apik.

Sumber: joanna_hedrick

Hal ini ia lakukan tidak hanya di satu pohon, tapi banyak pohon yang ada di kampusnya. Ia ingin orang-orang di sana menikmati keindahan daun-daun jatuh yang sering dianggap sebagai sampah oleh kebanyakan orang. Joanna melakukannya bukan hanya untuk kesenangan diri sendiri, tapi untuk kesenangan orang lain juga.

Sumber: joanna_hedrick
Joanna melakukannya seorang diri dengan bantuan alat penggaruk

Ia meminjamnya dari petugas kebersihan kampus. Setiap pagi setelah tiba di kampusnya, ia akan membuat karya ini. Sekarang di kampusnya punya pemandangan lain yang sulit untuk dilewatkan. Banyak warga kampus yang senang melihat pemandangan berbeda di sekitar mereka.

Sebenarnya pola daun yang gugur yang ia bentuk tidak rumit. Hanya berupa garis-garis. Namun garis-garis itu dibuat unik dan sangat rapi sehingga sedap untuk dipandang. Salah satu pola rumit yang Joanna buat. Ia benar-benar melakukannya dengan niat.

Wah kalau karya seni seperti di kampus Anda juga pasti Anda akan tambah semangat menuntut ilmu ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here