SHARE

berita.lewatmana.com – Sakura hanya mekar beberapa minggu di musim semi jadi wajar saja banyak orang yang tidak melewatkannya. Dan pohon sakura ternyata tidak hanya mekar di Jepang, tapi juga ada di Korea Selatan, bahkan ada di Tiongkok. Pohon sakura yang tumbuh di Tiongkok baru-baru ini beritanya menjadi viral karena menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.

Pemandangan indah ini hanya bisa dilihat setahun sekali dan paling lama dalam dua minggu

Coba saja Anda lihat foto-foto di bawah ini yang diambil di daerah Kebun Binatang Kunming, Provinsi Yunnan. Padahal atraksi utamanya adalah kebun binatang, tapi malah pohon sakura yang bermekaran yang lebih menarik perhatian. Di bawah ini adalah foto bunga sakura yang masih malu-malu untuk mekar.

Sumber: VCG / Getty Images

Ternyata tidak hanya di Kebun Binatang Kunming, pohon sakura pun banyak yang bermekaran di Shanghai dan jumlahnya pun mencapai belasan ribu. Wah, jumlah yang sangat banyak ya. Inilah yang menyebabkan Tiongkok juga bisa Anda kunjungi jika ingin melihat pohon sakura secara langsung.

Inilah pemandangan kumpulan pohon sakura yang mekar dilihat dari atas. Seperti membentuk pulau baru yang berwarna pink ya. Sangat menyatu dengan lahan-lahan di sekitarnya yang berwarna hijau. Dan yang paling menarik adalah letaknya yang berada di pinggir danau.

Sumber: VCG / Getty Images
Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah pohon sakura

Pepohonan sakura ini tumbuh sungguhan lho bukan berasal dari gambar. Sepertinya sudah tumbuh cukup lama di sana dan terawat dengan baik. Sebenarnya pemandangan di sini sudah cukup indah, tapi keindahannya bertambah ketika bunga-bunga sakura bermekaran saat musim semi. Wajar saja wisatawan dari luar Tiongkok pun sudah banyak memilih tempat ini untuk liburan musim semi mereka terutama bagi mereka yang ingin melihat pohon sakura.

Sumber: VCG / Getty Images

Pemandangan yang jarang terlihat ini memang sayang untuk dilewatkan. Karena itu jika Anda ingin benar-benar melihatnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat sakura. Bunga sakura ini masih mekar hingga pertengahan April.

Sumber: VCG / Getty Images

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here