SHARE

Liputan6.com, Manchester – Persaingan di empat besar klasemen Liga Inggris 2018/19 semakin seru terutama antara Manchester City dan Liverpool. Selisih antara kedua klub itu dan para penghuni empat besar terhitung sangat tipis.

Manchester City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Liverpool.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola ini berhak atas posisi puncak karena lebih produktif mencetak gol ketimbang Liverpool. Hingga pekan ke-27, Manchester City telah menjebol gawang lawan sebanyak 74 gol, sedangkan Liverpool baru 59 gol.

Di peringkat ketiga, ada Tottenham Hotspur yang mengoleksi 60 poin. Posisi Spurs di peringkat ketiga relatif aman lantaran unggul sembilan poin dari MU yang berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

 

 

Peluang Chelsea dan Arsenal

Liverpool masih bersaing ketat dengan Manchester City di papan klasemen (AFP/Paul Ellis)

Jika Spurs aman, MU justru harus berhati-hati lantaran hanya unggul satu poin dari Arsenal. Kedua tim bersaing dengan Chelsea demi finis di posisi empat besar.

Chelsea dan Arsenal punya peluang menyalip MU pada pekan ini. Pasalnya, MU akan menghadapi lawan sulit, Liverpool. Sementara, Chelsea dan Arsenal hanya akan berhadapan masing-masing dengan Brighton Albion dan Southampton.

Klasemen Liga Inggris

 

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here