SHARE

news.lewatmana.com – Lautan garam mungkin banyak dari Anda yang sudah pernah melihatnya di Indonesia. Tapi bagaimana dengan kolam garam? Kolam garam ini merupakan salah satu tempat ajaib di Peru. Kolam tersebut membentuk terasering dan jumlahnya sangat banyak. Anda yang melihatnya pasti tidak akan percaya bahwa kolam itu eksis di Bumi ini.

Merupakan salah satu lokasi wisata andalan Peru

Lokasinya sendiri berada di Lembah Suci Inca dan menurut sejarah, punya peradaban yang cukup tua. Maka dari itu tempatnya seolah punya kekuatan sendiri untuk menarik para wisatawan berdatangan. Salah satu alasannya juga mungkin karena tempatnya yang masih menyimpan banyak rahasia.

Dilihat sekilas, seperti bekas lahan pertanian yang berubah tandus. Tapi ternyata tempat itu sudah ribuan tahun berada di sana.

Dan inilah penampakan kolam yang melegenda itu.

Sumber: Instagram @howfarfromhome

Bagaimana? Indah, kan? Keindahannya memang tidak terelakkan. Siapapun yang ke sini akan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Lokasinya sendiri di kelilingi pegunungan, jadi cukup sejuk walaupun sedang dilanda musim panas sekalipun. Pemandangan di sekitar kolamnya pun sangat indah. Bisa membuat pikiran Anda segar seketika.

Sumber: Instagram @howfarfromhome
Kolam garam yang berjumlah ribuan

Menurut penduduk lokal, terdapat sekitar 3000 kolam garam dengan berbagai macam ukuran yang berderet di sana. Dan dilansir dari Instagram @howfarfromhome, masing-masing kolam itu dimiliki oleh penduduk sekitar. Jadi mereka punya jatah dan tidak bisa menganggap semua kolam-kolam itu miliknya sendiri.

Untuk dapat mencapai wilayah ini sebaiknya menggunakan mobil pribadi karena belum ada angkutan umum yang bisa mengantar wisatawan hingga ke tujuan. Lokasinya memang terpencil, tapi sebenarnya sangat layak dikunjungi.

Sumber: Instagram @howfarfromhome

Lalu bagaimana bisa kolam-kolam ini terbentuk? Rupanya berasal dari air yang terkandung di sekitar pegunungan yang bisa membuat kita bertanya-tanya, bagaimana bisa airnya mengandung garam? Lagi-lagi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Dan yang pernah berkunjung ke sana ada yang mencoba mencicipi airnya. Ternyata benar-benar asin. Karena itu sepertinya tidak nyaman untuk dijadikan pemandian. Hanya bisa memandanginya pun Anda pasti akan kesenangan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here