SHARE

Liputan6.com, Jakarta Kota Bitung menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2018, di Four Points Hotel, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Melalui Asisten Administrasi Umum Youke Senduk, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur meraih penghargaan tersebut.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini, dan hal ini akan terus akan kami evaluasi dan perbaiki sehingga proses administrasi pemerintahan Kota Bitung akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Lomban.

Lebih lanjut, Lomban menyebutkan pencapaian ini bukan sekadar award, tapi lebih kepada bagaimana menyelaraskan perencanaan dengan pelaksanaan yang efektif dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kita mengapresiasi capaian ini karena SAKIP adalah ajang evaluasi kinerja dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

 

Di SAKIP Award, Pemerintah Kota Bitung memperoleh nilai 60,34 atau predikat

Adapun hasil evaluasi dari Kementerian yang dipimpin oleh Komjen Pol Purn Syafruddin, Pemerintah Kota Bitung memperoleh nilai 60,34 atau predikat “B”, sehingga menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemerintah Kota Bitung menunjukkan hasil yang baik.

 

(*)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here