SHARE

Kiper Sevilla, Sergio Rico, tak ingin kehilangan muka di hadapan Kiper Manchester United (MU), David de Gea. Rico siap unjuk gigi saat Sevilla meladeni MU di Old Trafford dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

“Saya ingin berperan besar. De Gea luar biasa di leg pertama dan saya ingin berperan penting di pertandingan nanti,” ujar Sergio Rico seperti dilansir situs resmi UEFA.

De Gea muncul sebagai pahlawan bagi MU pada pertandingan leg pertama di markas Sevilla. Aksinya di bawah mistar gawang berhasil beberapa kali mementahkan peluang tim tuan rumah.

Berkat kontribusi De Gea, MU terhindar dari kekalahan dan pertandingan berakhir imbang 0-0. Bukan tidak mungkin, De Gea akan kembali muncul sebagai pahlawan MU pada leg kedua nanti.

Namun, Rico tak ingin timnya minder di hadapan De Gea dan kawan-kawan. Menurut Rico, Sevilla akan tampil kompak agar bisa lolos.

“Yang terpenting adalah tim ini solid, bersatu dan harapannya, kami bisa menunjukkannya di pertandingan nanti,” ujar Rico.

 

Antisipasi Serangan MU

David de Gea (AFP/Glyn Kirk)

Dibanding Sevilla, MU punya keuntungan pada pertandingan nanti. Ya, pasukan Jose Mourinho akan bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di Old Trafford.

Faktor tersebut rupanya sudah diantisipasi Sevilla. “Mereka punya taktik seperti yang telah diterapkan di leg pertama. Namun di hadapan suporternya, mereka pasti lebih menyerang,” ujar Sergio Rico.

Ketangguhan MU di laga kandang sudah teruji dalam beberapa laga. Tercatat, MU selalu meraih kemenangan di lima laga kandang terakhir mereka. Baru-baru ini, MU mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Catatan Buruk

 

Di sisi lain, Sevilla dibayangi rekor buruk menghadapi pertandingan melawan MU. Dari enam pertemuan tandang dengan klub Inggris, Sevilla belum sama sekali mencicipi kemenangan.

Sevilla mencatatkan tiga kali hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Pertemuan tandang terkini dengan klub Inggris terjadi di fase grup Liga Champions musim ini. Sevilla menahan imbang 2-2 Liverpool di Anfield.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here