SHARE

Kartu kredit tidak melulu soal utang dan tagihan kok. Kalau Anda bisa menggunakan kartu kredit dengan bijak, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan kartu kredit, lo! Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit?

1. Praktis dan Nyaman

Kartu kredit memberikan sejumlah kepraktisan dan kemudahan untuk Anda sebagai pemegangnya, karena Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak di dalam dompet atau tas ketika bepergian.

Anda pun tidak harus repot-repot lagi mencari mesin ATM untuk menarik uang tunai dengan menggunakan kartu ATM atau kartu debit, ketika uang yang Anda bawa tidak cukup untuk melakukan transaksi pembelian.

Cara kerja kredit sangat praktis, selain bisa menghemat waktu dan tenaga, Anda juga mendapatkan keuntungan lain yaitu pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman.

2. Menawarkan Berbagai Manfaat Tambahan

Banyak bank penerbit kartu kredit yang sering menawarkan berbagai program yang tersedia untuk berbagai keperluan dan untuk berbagai kalangan.

Untuk Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat dan membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit, biasanya pihak penerbit kartu kredit menawarkan point khusus atau yang lebih sering dikenal dengan istilah frequent flier atau travel points yang nantinya dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan tiket pesawat gratis, lo!

Selain itu, kartu kredit juga menawarkan manfaat tambahan lainnya seperti cashback, diskon pembelian berbagai kebutuhan, gratis iuran tahunan, poin khusus, dan masih banyak lagi.

Program yang ditawarkan penerbit kartu kredit ini didasarkan pada jumlah transaksi yang Anda lakukan, semakin sering melakukan transaksi semakin banyak pula manfaat yang Anda dapatkan. Menguntungkan banget, kan?

Banyak juga perusahaan penerbit kartu kredit yang juga menawarkan bunga yang rendah untuk kartu kredit yang baru diajukan dan disetujui dalam periode tertentu, misalnya satu tahun pertama.

Penawaran ini memungkinkan Anda untuk memindahkan saldo tagihan kartu kredit lama ke kartu kredit yang bunganya lebih rendah, atau yang sering disebut dengan istilah transfer balance.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here