SHARE

Salah satu fenomena yang sedang digemari saat ini adalah live streaming. Maklum saja, hampir semua orang saat ini berlomba-lomba untuk eksis dimulai dari media sosial. Biasanya, orang melakukan live streaming untuk berbagi aktivitas sehari-hari, traveling, kuliner, dan ngobrol secara langsung bersama orang lain secara online.

Meski terdengar sebagai aktivitas yang simpel dan sepele, melakukan live streaming butuh konsentrasi penuh pada gadget yang dipakai. Bahkan live streaming juga bisa bikin capek, bahkan nyeri karena tangan harus memegang HP secara terus menerus. 

Jika gadget-mu sudah mumpuni, saatnya kamu memikirkan konten live streaming seperti apa yang akan kamu bikin agar tak membosankan dan menarik buat ditonton. Lantas bagaimana sih bikin konten live streaming yang menarik? Berikut ini 10 ide live streaming di Instagram yang bakal bikin banjir viewer.

1. Review buku atau film.

Nonton film dan baca buku bisa jadi salah satu pilihan hiburan buat melepas stres. Nah, buat kamu yang suka baca buku atau nonton film, bikin konten live streaming di Instagram bertema review buku atau film merupakan pilihan yang tepat.

Selain bisa menyalurkan hobi, dengan mengulas film atau buku bukan tidak mungkin bisa mendatangkan rezeki lho. Kamu bisa memulainya dengan berbagi informasi mengenai buku dan film yang sedang hits saat ini.

2. Tutorial makeup.

Tema video satu ini memang kebanyakan didominasi kaum hawa. Sesuai namanya, dalam live streaming ini nantinya kamu bisa membagikan tips dan trik seputar kecantikan. Konten live streaming ini cocok buat kamu yang hobi makeup dan suka koleksi perlengkapan makeup nih. Kamu bisa membuat video tentang tutorial makeup, perawatan wajah, ataupun memberikan tips kecantikan lainnya.

 

 

Live Streaming Ingin Ditonton Orang? Ini 10 Konten Menarik Patut Dicoba

Ilustrasi main social media (iStockphoto)

 

3. Review tempat makan atau nongkrong.

Live streaming sambil mereview tempat makan atau nongkrong merupakan aktivitas yang mudah dilakukan. Pasalnya, saat ini hampir semua anak muda kekinian hobi nongkrong.

Nah, biar aktivitas nongkrongmu nggak sia-sia, kamu bisa menyiasatinya dengan membuat konten live streaming bertema ulasan tentang tempat makan atau kafe tersebut. Kamu bisa memulainya dengan memberikan saran tempat makan yang nyaman, murah meriah, dan menunya dijamin enak.

4. Pengalaman mengunjungi tempat wisata.

Buat kamu tipe extrovert yang hobi travelling ke tempat-tempat indah, jalan-jalan sambil live streaming di Instagram bisa juga nih. Kamu bisa berbagi keindahan alam atau keunikan dari tempat-tempat yang kamu kunjungi saat itu.

Live streamingmu saat liburan juga bakal makin kece dengan kamera depan Advan G2 yang sudah 16 MP dan aperture F/2.0, membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail sempurna.

Selain itu, selfie camera Advan G2 juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah lebih cantik alami. Dengan sentuhan virtual makeup, foto selfie yang dihasilkan Advan G2 jadi lebih sempurna. Live streaming ala selebgram keren bukan imajinasi lagi deh.

Nggak cuma itu, Advan G2 juga dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 13 MP yang didukung fitur keren seperti Autofocus, PDAF, dan LED Flash. Menarik banget, kan?

 

Live Streaming Ingin Ditonton Orang? Ini 10 Konten Menarik Patut Dicoba

Ilustrasi main social media (iStockphoto)

5. Event-event hype.

Ide live streaming yang paling mudah adalah dengan merekam suatu event. Bisa dengan cara mengabdikan momen penting seperti hari ulang tahun atau pernikahan, bisa juga saat kamu datang ke suatu acara seperti konser atau event keren lainnya.

Nah, kalau datang ke acara nge-hype, pastikan ponselmu juga keren ya. Eits, jangan khawatir soal budget yang terbatas. Kamu tetap bisa punya ponsel berbodi lux dan fitur canggih tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Soalnya, sudah ada Advan G2 yang hadir dengan bodi tipis dan stylish.

Desain unibodi super tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan berat 130 gram saja, membuat Advan G2 pas dan nyaman di tangan. Tak hanya itu, desainnya yang elegan dan mewah membuat G2 menyerupai iPhone 6 Plus.

Makin lengkap, Advan G2 ini dilengkapi dengan teknologi pengaman super canggih berupa Face ID. Fitur Face ID pada Advan G2 ini mampu mengidentifikasi 200 titik detail di wajah untuk membuka perangkat. Ada juga fitur sensor sidik jari makin canggih karena mampu mendeteksi hanya dalam waktu 0,3 detik aja.

6. Ketemu orang terkenal, bahkan kalau bisa interview.

Live streaming di Instagram dengan konsep wawancara juga terbilang menarik. Syaratnya narasumber yang diwawancara cukup ternama, kompeten, dan ditunggu komentarnya oleh warganet. Agar live streaming berkonsep wawancara yang kamu buat bisa memikat banyak penonton, usahakan topik yang dibahas menarik dan sedang hangat dibicarakan banyak orang.

 

Live Streaming Ingin Ditonton Orang? Ini 10 Konten Menarik Patut Dicoba

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

7. Demo produk atau layanan jasa.

Punya bisnis dan bingung mau pakai teknik marketing yang gimana? Kamu bisa memanfaatkan fitur live streaming di Instagram buat demo produk atau layanan jasa yang sedang kamu kembangkan nih. Lewat demo yang dilakukan secara live di Instagram kamu bisa memberi gambaran tentang produk dan layanan jasa tersebut tampak lebih nyata.

8. Share cerita-cerita creepy.

Cerita horor memang memiliki daya tarik tersendiri. Meski berujung pada ketakutan, orang-orang selalu akan penasaran dengan cerita-cerita tersebut. Nah, buat kamu yang bernyali gede, bisa nih bikin konten live streaming Instagram dengan tema sharing cerita-cerita horor.

 

Live Streaming Ingin Ditonton Orang? Ini 10 Konten Menarik Patut Dicoba

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

9. Momen olahraga.

Kamu paham betul cara mengatur pola hidup sehat dan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal? Nah, melakukan live streaming Instagram saat olahraga bisa jadi pilihan terbaik nih. Nggak harus berbagi momen saat kamu olahraga di gym, tapi bisa dimulai saat kamu sedang joging, atau ikut event marathon.

10. Tips yang memotivasi.

Jika kamu tipe orang yang pintar mengolah kata sehingga mampu memengaruhi publik, kamu bisa nih memanfaatkan fitur live streaming di Instagram buat sharing tips atau cerita yang memotivasi orang lain. Apalagi jika kamu memiliki rekam jejak positif yang bisa dibagikan ke orang lain.

Sumber: Brilio.net

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here