SHARE

Liverpool masih memegang kendali permainan di babak kedua. Virgil van Dijk dan kawan-kawan begitu ngotot untuk bisa menundukkan Chelsea di Anfield malam ini.

Gol pertama The Reds pun lahir pada menit ke-51 melalui Sadio Mane. Mane sukses menyambar umpan lambung dari Henderson melalui tandukan kencang di tiang jauh, yang membuat Kepa tidak mampu menjangkau bola.

Keunggulan 1-0 membuat tuan rumah semakin termotivasi melancarkan serangan. Dua menit berselang dari gol pertama, gawang Chelsea malah kembali bergetar.

Tembakan keras Mohamed Salah dari luar kotak penalti menghujam masuk ke pojok kanan atas gawang The Blues. Liverpool memimpin 2-0 atas tim arahan Maurizio Sarri.

Penguasaan bola masih didominasi oleh klub Merseyside ini, sedangkan Chelsea kesulitan mengembangkan permainan. Roberto Firmino mendapatkan peluang, tapi tendangannya pada menit ke-57 masih menyamping di gawang Chelsea.

Eden Hazard mencoba mengajak rekan-rekan setimnya bangkit dari keertinggalan. Tembakannya pada menit ke-59 harus menerpa tiang gawang dan gagal memperkecil ketinggalan Chelsea.

Gawang The Blues masih aman setelah tendangan Mohamed Salah pada menit ke-65 masih bisa ditangkap Kepa. Tim tamu mulai berani keluar menyerang, meski bola masih lebih banyak dikuasai Liverpool.

The Reds punya peluang lagi pada menit ke-79 setelah Firmino menerima umpan Mohamed Salah. Striker asal Brasil itu memutar tubuh dan melepaskan tendangan, namun bola bisa diamankan Kepa.

Para pemain Liverpool mengendurkan permainan dan tidak lagi agresif menekan Chelsea. Sayangnya, situasi ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues, yang ternyata juga kesulitan dalam membangun serangan.

Malah The Reds yang punya kans menambah gol, beruntung bola sepakan Mane bisa diselamatkan Kepa pada menit ke-89. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Liverpool tetap menang 2-0 atas Chelsea.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here