SHARE

Emma Warokka menjadi bukti jika tak ada kata terlambat untuk mendapatkan tubuh ideal. Di usia kepala empat, ia mendapatkan bentuk tubuh terbaik dengan berolahraga.

Lihat bagaimana penampilan Emma sekarang. Berbeda dengan sekitar tahun 2012, berat badannya di atas batas normal. Ia benar-benar sedih saat keadaannya kala itu.

“Dulu aku pernah chubby dan hampir obesitas. Pic kiri 2012 berat badan sudah di atas batas normal. Sedih banget pake baju apa aja ngga pantes. Muka udah di shading gelap kanan kiri tetep aja chubby. Sampai akhirnya aku jenuh dengan badan sendiri dan mulai berpikir keras,” ungkap Emma Warokka seperti dalam foto yang ia unggah di sosial medianya.

Dari situ ia harus melakukan perubahan. Emma mulai mengubah gaya hidupnya dari yang namanya begadang, pesta dan makan di tegah malam. Ia pun juga melakukan olahraga rutin seperti olahraga pagi dan sore mulai tahun 2013.

 

 

Lari Maraton di Chicago

Tekad yang kuat dan disiplin tinggi Emma lakukan terhadap dirinya sendiri. Berkat kerja kerasnya tersebut dalam waktu singkat dapat menurunkan berat badannya sedikit demi sedikit. Sampai pada akhirnya ia menargetkan diri untuk bisa mengikuti lari maraton di Chicago tahun 2017.

Tak hanya sampai disitu, Emma makin ke sini malah meneruskan keseriusan olahraganya dengan mendirikan sebuah tempat fitness. Ia pun menyuarakan aspirasinya untuk para wanita untuk bisa berusaha meraih apa yang diinginkan. Baginya tak ada yang tidak mungkin.

 

Dulu aku juga pernah chubby dan hampir obese… pic kiri — 2012 berat badan sudah diatas batas normal. Sedih banget pake baju apa aja ngga pantes.. muka udah di shading gelap kanan kiri tetep aja chubby. 😹🙈 Sampai akhirnya aku jenuh dengan badan sendiri dan mulai berpikir keras… ini hrs ada yg dirubah nih…🤔🤔 Lifestyle begadang, party dan makan tengah malam harus selesai. Dan olahraga harus jd kegiatan rutin… Sejak saat itu (thn 2013) aku mulai rutin lari pagi atau sore hari…di tepi pantai Seminyak. Kebetulan aku tinggal di Bali thn itu dan dalam waktu cukup singkat aku mau menurun berat badanku dan lemak2 mulai berguguran 😅😅 • • Luar biasa tekad yang aku ikrarkan kpd diri sendiri membuat aku menjadi marathoner (8 Oct 2017 Chicago Marathon) dan mendirikan fitness management @essentialfitnessmanagement April 2017. ✊✊ Perjuangan aku ngga sia2 dan terbukti bhw kalau ada kemauan pasti ada jalan. Badan sehat dan fit harus dicari, dia tdk datang tiba2.. Semangat capai fitness goalmu teman2ku semua.. If I can do it.. you can do it too! 💪💪❤ #emmawaroKKa #efm #brandambassador #emmania #mytruestory #mybodyismytemple #efm #nopainnogain #nosmoking #nodrugs #healthyfood

A post shared by EMMA WAROKKA ▫ Mamski #99 #789 (@emmawarokkaofficial) on

Raih Sehat Sebelum Sakit

Emma Waroka (Instagram @emmawarokkaofficial)

“Jangan menunda sehat dan bugarmu. Get your dream body and reach your fitness goal. Sakit itu mahal banget! Ngga sebanding dengan menjaga kesehatanmu yang membutuhkan hanya 1 jam per hari, 3 jam seminggu. Be #smart my friends. Raih sehatmu sebelum datang sakitmu,” ucap Emma.

Terkadang ia juga membagikan tips dan langkah-langkah work out yang ia lakukan di sosial medianya. Ia ingin wanita mejadi kuat dan berusaha menjadi diri sendiri. Dan jangan terpaku atas apa yang orang pikirkan tentangmu.

Reorter: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here