SHARE

Liputan6.com, Lyon- Barcelona harus puas hanya memetik hasil imbang ditahan Olympique Lyon 0-0 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Misi memetik tiga poin pun gagal dilaksanakan oleh Barcelona.

Meski bermain di kandang lawan, Groupama Stadium, Barcelona tetap mampu mendominasi permainan. Klub asuhan Ernesto Valverde itu mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen yang dikuasai oleh tuan rumah.

Selain itu, Barcelona juga berhasil menciptakan 25 tembakan, lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Lyon sendiri hanya membuat lima tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke Marc-Andre Ter Stegen.

Walau tak menghasilkan gol, namun laga antara Lyon vs Barcelona ini tetap menciptakan beberapa fakta menarik. Diantaranya soal berapa kali Barcelona gagal meraih kemenangan di laga tandang pada laga Liga Champions.

Ingin tahu detailnya, berikut uraiannya seper dilansir dari BBC Sport:

 

 

Statistik Lyon vs Barcelona

Penyerang Barcelona Luis Suarez (tengah) menggiring bola melewati bek Lyon Jason Denayer dan Leo Dubois pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Decines, Lyon, Prancis, Selasa (19/2). Laga berakhir 0-0. (AP Photo/Laurent Cipriani)

1. Barcelona gagal meraih kemenangan dalam enam laga tandang di fase gugur Liga Champions (imbang dua, kalah empat), mereka pun gagal mencetak gol pada lima pertandingan di antaranya.

2. Lyon meraih hasil imbang dalam enam laga terakhirnya di Liga Champions, menyamai rekor hasil imbang beruntun terbanyak dalam satu musim Liga Champions bersama AEK Athens (2002/2003) dan Rangers (2005/2006).

3. Lyon gagal mengalahkan Barcelona dalam semua tujuh pertemuan mereka di Liga Champions (imbang tiga, kalah empat).

4. Untuk pertama kalinya sejak 15 Maret 2016, dua laga fase gugur Liga Champions berakhir dengan skor imbang 0-0 (kala itu, Atletico Madrid vs PSV dan Manchester City vs Dynamo Kiev).

Statistik Lanjutan

Penyerang Barcelona Lionel Messi (dua kanan) menggiring bola melewati para pemain Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Decines, Lyon, Prancis, Selasa (19/2). Laga berakhir 0-0. (AP Photo/Laurent Cipriani)

5. Lionel Messi melepaskan sembilan tembakan di pertandingan itu, lebih banyak empat dari yang dihasilkan oleh Lyon. Menyamai catatan total tembakan tanpa gol terbanyak di Liga Champions musim ini (juga Luis Suarez vs Inter di bulan November dan Cristiano Ronaldo vs Valencia di November).

6. Sudah lebih dari 24 jam Luis Suarez gagal mencetak gol di laga tandang Liga Champions (1508 menit).

7. Lyon gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran pada babak kedua, di mana mereka hanya mampu membuat dua tembakan tepat sasaran di sepanjang permainan.

8. Gerard Pique menjadi pemain ketujuh yang mencatatkan 100+ penampilan untuk Barcelona di Liga Champions (juga Xavi, Lionel Messi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Victor Valdes, dan Sergio Busquets).

Sumber: Bola.net

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here