SHARE

Liputan6.com, Lyon- Pelatih Lyon, Bruno Genesio mengaku belum puas bisa menahan imbang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions,Rabu (20/2) dini hari WIB. Lyon seperti diketahui harus puas dengan skor 0-0 melawan klub asal Katalunya itu.

Lyon memberikan perlawanan spartan kepada Barcelona di groupama stadium. Meski tidak diunggulkan, Lyon sukses membuat Barcelona mati kutu saat hendak mencetak gol ke gawang mereka.

Ada perasaan campur aduk bagi skuat Lyon usai pertandingan ini. Di satu sisi mereka puas dengan tidak kebobolan, di sisi lain mereka merasa frustrasi karena seharusnya bisa mencetak gol melawan Barcelona.

Lyon membuktikan tidak takut melawan Barcelona.Terbukti, di babak pertama pertandingan berjalan cukup ketat. Meski lebih banyak bertahan, Lyon juga meluncurkan serangan-serangan cepat yang berbahaya.

Di babak kedua, Barcelona memang tampil lebih dominan.Genesio yakin duel ini masih terbuka, ada banyak kemungkinan di leg kedua nanti.

 

 

Campur Aduk

Aksi Lionel Messi mencoba melewat dua pemain Lyon pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (20/2). Barcelona bermain imbang 0-0 kontra Lyon. (AFP/Franck Fife)

Bermain melawan Barca di Liga Champions jelas tidak mudah, tapi Lyon berhasil melakukannya dengan sangat baik. Mereka berhasil mencatatkan clean sheet. Artinya, di leg kedua nanti, Barca akan kesulitan jika Lyon mampu mencuri gol.

“Duel ini masih terbuka. Kami merasakan campuran rasa puas dan frustrasi karena tidak berbuat lebih. Bagus bisa mencatatkan clean sheet dan bisa bertahan melawan Barcelona yang hebat,” tutur Genesio di Marca.

“Kami tidak bisa menyerang seperti yang kami inginkan di babak kedua, kami tidak punya kualitas untuk membuat Barcelona lebih kerepotan”

Masih Separuh

Lebih lanjut, Genesio percaya timnya masih punya peluang besar untuk lolos ke fase berikutnya. Mereka hanya perlu mengamati kesalahan mereka dan berusaha tidak mengulanginya di leg kedua nanti.

“Kami terlalu mudah kehilangan bola dan itu berarti kami lebih sering menerima gelombang serangan. Kami masih hidup di paruh pertama duel ini.”

“Saya pikir terkadang kami kekurangan teknik, khususnya di babak kedua. Kami puas dengan pertahanan kami dan kami tampil berani. Saya kira seharusnya kami bisa lebih banyak bermain dari belakang untuk membuat mereka kesulitan,” katanya.

Sumber: Bola.net

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here