SHARE

berita.lewatmana.com – Makanan-makanan ini ternyata dianggap paling langka di dunia. Hal tersebut karena jarang ditemukan dan sekali ditemukan harganya pun mencekik leher. Jadi tidak semua orang bisa memakannya. Makanan-makanan ini selain jarang ditemukan, juga terkenal dengan kelezatannya. Penasaran makanan apa sajakah itu? Ini dia daftarnya.

1. Daging sapi Kobe

Bisa dibilang, daging ini merupakan daging sapi termahal di dunia. Sapi dari Kobe menjadi mahal karena diperlakukan dengan baik. Diberi makan dengan makanan-makanan yang berkualitas. Bahkan dipijat terapi untuk menjaga mood sapinya. Ketika Anda memakannya, Anda akan merasakan teksturnya yang empuk. Dagingnya mudah menyatu dengan bumbu sehingga akan terasa sekali. Rasanya hidup belum lengkap kalau belum memakan daging sapi ini.

Sumber: uk.westfield.com
2. Kaviar almas

Merupakan jenis kaviar yang sangat langka dibandingkan kaviar-kaviar pada umumnya. Kaviar almas warnanya lebih keemasan dan memiliki rasa yang lebih lezat dibandingkan makanan sejenisnya. Kaviar ini ditemukan di hewan yang hanya berada di Laut Kaspia Selatan, selain itu baru matang ketika berumur 20 tahun. Jadi termasuk sulit untuk menemukannya.

Sumber: uk.westfield.com
3. Garam es

Garam es hanya ditemukan di daerah Mesir. Tidak sembarangan dijual karena nilai bumbunya yang tinggi. Teksturnya lembut dan memiliki ciri khas dari rasanya. Diperkirakan garam ini sudah ada di Mesir sejak 70 tahun yang lalu. Seorang pria yang menemukannya, yang memiliki hak paten untiuk garam ini. Pastinya garam ini juga bagus untuk kesehatan.

 

4. Sup sarang burung walet

Sup sarang burung walet merupakan makanan langka selanjutnya karena memelihara burung walet adalah hal yang sulit. Namun jika Anda mampu memeliharanya dengan baik akan bisa menghasilkan uang yang baik pula. Anda bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah. Memelihara burung walet yang kemudian sarangnya dijual untuk makanan akan sangat menguntungkan.

5. Haggis

Merupakan makanan khas Skotlandia dan hanya bisa Anda temukan di negara tersebut. Haggis berasal dari daging domba, kemudian diberi bumbu-bumu khas Skotlandia, dan kemudian dimasukkan kembali ke dalam kulit domba. Kandungan seratnya sangat banyak. Melihatnya saja bikin Anda penasaran gimana rasanya yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here