SHARE

Semarang – Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah menyampaikan makna nomor urut yang baru saja diperoleh. Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1 dan Sudirman Said-Ida Fauziah nomor urut 2.

“Insyaallah nomor 1 juara 1,” kata Ganjar mengawali sebelum dipersilakan memberi sambutan di podium, ruang Rama Shinta, Hotel Patrajasa, Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018).

Di podium, Taj Yasin mengawali ungkapan serupa terkait nomor urut yang mereka peroleh. Kemudian Ganjar menambahkan, pihaknya berkomitmen mengikuti pilkada yang damai.

“Saya dan Gus Yasin bergandengan tangan. Pilkada aman dan tenang, becik dan nyenengke, kita bikin contoh untuk Indonesia,” tandas Ganjar.

Setelah itu giliran Sudirman-Ida memberikan sambutan. Ida Fauziyah mengawali dengan makna nomor urut 2 baginya. Ia mengaku memang berharap mendapatkan urutan itu.

“Entah kenapa selalu berharap dapat nomor urut 2. Nomor 2 adalah nomor keberuntungan,” kata Ida.

Sementara itu, Sudirman Said mengatakan nomor urutnya sesuai dengan sila kedua Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Nomor urut 2, kemanusiaan yang adil dan beradab. Ini tugas kemanusiaan agar lebih adil dan beradab. Nomor 2 itu victory, kemenangan, warna bendera kita dwiwarna, 2 syahadat,” kata Sudirman.

Ia juga mengungkapkan janjinya untuk tidak menambah kepala daerah yang ditangkap KPK jika terpilih nanti. Karena hingga saat ini sudah ada banyak kepala daerah yang ditangkap KPK.

“Kami tidak ingin tambah jumlah itu,” ujar Sudirman.
(alg/jbr)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here