SHARE

Jakarta, – Masa depan kapten Everton, Wayne Rooney, masih menjadi misteri. Namun, seperti dikabarkan The Sun, Kamis (17/5/2018), teka-teki kelanjutan karier Rooney kemungkinan bakal terjawab setelah The Toffees menunjuk manajer anyar pengganti Sam Allardyce.

Rooney sebelumnya dikabarkan bakal meninggalkan Everton pada akhir musim ini. Penyebabnya antara lain karena ketidakcocokan dengan manajer Sam Allardyce.

Eks pemain Manchester United itu lantas dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Namun, rencana kepindahan Rooney ke Amerika Serikat bisa saja batal karena Sam Allardyce sudah tak lagi menukangi Everton untuk musim depan.

Manajer yang akrab disapa Big Sam itu diberhentikan dari jabatannya pada akhir musim 2017-2018, tepatnya pada 16 Mei 2018. Klub asal Merseyside memecat Sam Allardyce karena hanya mampu membawa Everton finis di posisi kedelapan dengan raihan poin 59.

Rooney diprediksi bakal terus melanjutkan kariernya di Everton. Sebab, pemain berusia 32 tahun itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2019.

Namun, hal itu juga bakal bergantung pada sosok manajer anyar Everton. Jika jasa Rooney masih dibutuhkan, sang pemain akan terus berseragam Merseyside Biru. Sebaliknya, jika Rooney dirasa sudah tak dibutuhkan, DC United bisa menjadi opsi realistis untuk pemain yang akrab disapa Wazza itu.

Sebagai catatan, Wayne Rooney “pulang” ke Everton pada 9 Juli 2017. Pada musim 2017-2018, Rooney tercatat berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 40 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here