SHARE

Liputan6.com, Jakarta Qatar Airways menjadi maskapai resmi Asian Games ke-18 Jakarta Palembang 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018. Qatar Airways akan membawa para atlet dari 45 negara peserta ke Jakarta dan Palembang untuk memborong medali sebanyak-banyaknya.

Ini adalah kali kedua Qatar Airways mendukung pesta olahraga empat tahunan tersebut. Sebelumnya, masakapai nasional Qatar itu juga mendukung Asian Games ke-15 di Doha pada tahun 2016.

Tahun ini, Qatar menawarkan terbang tika kali sehari ke Jakarta dengan pesawat Boeing 787-8 yang punya 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Serta layanan penerbangan tiga kali sehari ke Denpasar dengan pesawat Boeing 777-300ER yang memiliki 24 kursi di kelas binsis dan 388 kursi di kelas ekonomi.

Qatar Airways sebagai prestige partner ditandai penandatanganan kontrak kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar, yang disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Mengumpulkan Seluruh Penggemar

penandatanganan kontrak kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) (Liputan6.com/Pool/PR)

“Qatar Airways sangat gembira bisa mengumpulkan penggemar di seluruh dunia dalam sebuah kecintaan akan olahraga. Sekaligus menegaskan dedikasi kami yang tak henti merayakan olahraga sebagai cara untuk mempersatukan insan dunia,” ujar Mr. Akbar Al Baker, Qatar Airways Group Chief Executive.

Kemitraan ini juga akan semakin meningkatkan pariwisata dan bisnis antara Qatar dan Indonesia. Serta memperkenalkan budya Qatar yang ramah dan hangat menyambut para penggemar olahraga dari seluruh dunia.

Kompetisi bergengsi Asian Games yang dilaksanakan oleh Olympic Council of Asia (OCA) ini melibatkan 61 cabang dan disiplin olahraga di lebih dari 40 fasilitas di kota penyelenggara.

Untuk diketahui, saat ini Qatar Airways mengoperasikan lebih dari 200 pesawat modern melalui pusat dan hub nya, Hamad International Airport (HIA) ke lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia. Awal tahun ini, Qatar Airways mengumumkan layanan ke beberapa tujuan dunia yang akan datang, sesuai dengan rencana perluasan yang dipercepat, termasuk Tallinn, Estonia; Valletta, Malta; Langkawi, Malaysia dan Da Nang, Vietnam.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here