SHARE

Jakarta – Pembangunan fase II Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta belum juga dimulai. Pembangunan dengan rute Bundaran HI-Kota itu disebut baru akan dimulai setelah fase pertama beroperasi alias bulan depan.

Demikian diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai meninjau MRT Jakarta bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini, Rabu (20/2/2019).

“Tadi disampaikan Pak Wakil Presiden satu pekerjaan yang baik, cukup memuaskan. Oleh karenanya kita akan segera membangun tahap II, operasi dari tahap pertama ini akan kita lakukan pada bulan Maret, kita akan trial di akhir April ini, dan kita harapkan sebelumnya tahap kedua ini segera dimulai,” kata Budi Karya.

Budi Karya mengatakan, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap finalisasi. Selain itu, pembangunan fase III dan IV juga rencananya akan dipercepat.

“Kita lagi finalisasi. Tadi ada pembicaraan untuk melakukan pembangunan di tahap ketiga, tahap keempat lebih cepat dan wakil presiden mengundang kita untuk rapat rencana rencana ke depan,” katanya.

Budi Karya berharap agar proses groundbreaking MRT fase II ini bisa dilakukan bulan depan.

“Tahap dua desain sudah semuanya, kita tinggal groundbreaking, kita tender sudah juga. Groundbreaking kita harapkan bulan depan,” tuturnya.

(fdl/eds)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here