SHARE

Sedangkan untuk maskot, FORNAS kelima ini memilih sosok Pesut Mahakam yang populiasinya kian terancam. Padahal, mamalia tersebut memiliki keahlian mendeteksi dan menghindari rintangan, sejalan dengan para peserta yang berjumlah 15 ribu orang siap menjadi yang terbaik di FORNAS kelima ini.

“FORNAS ini adalah PON-nya olahraga masyarakat, olahraga rekreasi. Jadi di sama itu akan hadir sekitar 64 induk olahrga yang berhimpun di FORMI, dan mereka akan menampilkan berbagai keunikan, berbagai olahraga yang mereka miliki dari olahraga tradisional, seni budaya samapai olahraga kesehatan dan kebugaran sampai olaharaga anak-anak muda, yaitu olahraga petualang dan tantangan,” ujar Ketua FORMI, Hayono Isman.

Para peserta yang akan terlibat di FORNAS kelima ini meliputi 37 induk organisasi olahraga. Serta 10 cabang olahraga kearifan lokal yang bernaung di FORMI dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bahkan, beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan telah menjadi olahraga prestasi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan meraih medali di ajang Asian Games 2018.

Seperti pencak silat, dayung, sepeda BMX, panjat tebing, skateboar, binaragafisik hingga olahraga baru yang langsung diganderungi masyarakat yakni e-Sport.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tips dan Trick PUBG Mobile dari WAW Esports

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here