SHARE

berita.lewatmana.com – Minuman adalah hal yang paling tidak dilupakan ketika berbuka puasa, karena ketika berpuasa tubuh kehilangan banyak cairan sehingga membutuhkan minuman segar untuk mengganti cairan yang hilang itu. Dan beruntungnya Indonesia memiliki kreasi banyak minuman segar yang bisa dijadikan pilihan untuk berbuka.

Minuman apa sajakah itu? Inilah dia!

1. Es pisang ijo

Es pisang ijo merupakan minuman asli Makassar yang sekarang cukup populer di seluruh Indonesia. Es ini bisa terdiri dari berbagai macam rasa, dicampur dengan pisang berkulit tepung hijau yang bisa ditambahkan dengan meses dan keju. Es pisang ijo ini bisa mengenyangkan dan membuat Anda ketagihan sekali santap.

Sumber: pengusahasukses
2. Sop buah

Sop buah terdiri dari berbagai macam buah yang dicampur dengan air susu super lezat. Sop buah ini juga bisa mengenyangkan Anda dan cukup banyak yang menjualkan selama bulan puasa ini. Jadi Anda akan mudah menemukannya di tempat-tempat ramai. Harganya juga cukup terjangkau.

Sumber: resepcaramemasak.info
3. Es teh manis

Minuman sederhana dan dekat dengan keseharian kita ini juga jangan sampai dilewatkan. Cara membuatnya mudah dan praktis. Jadi Anda bisa menyiapkannya sendiri di rumah. Tinggal bermodalkan gula, air putih, teh, dan es batu. Maka es teh manis ini siap dihidangkan dalam waktu yang singkat.

Sumber: yukepo.com
4. Minuman isotonik

Minuman ini biasanya dijual di supermarket, jadi bisa Anda temukan dengan mudah. Selain bisa melepaskan dahaga Anda setelah berpuasa berjam-jam penuh, minuman ini dianjurkan karena dapat menggantikan ion-ion yang hilang selama berpuasa. Jadi minuman ini bisa membuat Anda berenergi kembali dan senantiasa sehat.

Sumber: parenting
5. Es kelapa

Merupakan salah minuman khas Indonesia yang sering muncul selama bulan puasa. Sejak dulu sepertinya sudah menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia dan tidak tergantikan meski sekarang sudah bermunculan berbagai macam minuman. Es kelapa ini sederhana, tapi ngangenin maka dari itu tidak pernah kehilangan penggemarnya.

Sumber: agrowindo.com
6. Es cincau hitam

Es cincau juga yang paling dicari untuk berbuka puasa. Rasanya yang sederhana dan khas membuat es selalu dicari oleh masyarakat Indonesia.

Sumber: kompinikmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here