SHARE

Jakarta – Perilaku penumpang MRT Jakarta yang ‘piknik’ hingga gelantungan sempat jadi perbincangan di media sosial. Ejekan kepada mereka ternyata membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, miris.

Perilaku penumpang yang ramai dibahas itu di antaranya adalah duduk di stasiun sambil makan, bergelantungan di dalam kereta, hingga menginjak kursi. Perilaku itu beberapa kali didapati selama masa uji coba sebelum peresmian.

“PT MRT Jakarta menyesalkan atas perilaku yang tidak seharusnya dilakukan di stasiun dan kereta, seperti makan dan minum di stasiun dan kereta, berdiri atau menginjak kursi kereta, bergelantungan di kereta yang teridentifikasi dari hasil evaluasi selama 2 hari terakhir (22-23 Maret 2019),” kata pihak PT MRT dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (23/3/2019).

MRT berharap kejadian negatif selama masa uji coba tak lagi terulang setelah peresmian. Penumpang diminta menjaga fasilitas moda transportasi terbaru di Jakarta itu.

“MRT Jakarta menegaskan bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas MRT Jakarta untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku di stasiun dan kereta MRT Jakarta dan memohon dukungan segenap masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga fasilitas MRT Jakarta,” ucap pihak MRT.

MRT Jakarta / MRT Jakarta / Foto: Agung Pambudhy

Di media sosial, muncul aneka pendapat soal perilaku warga yang tidak tertib ini. Ada yang menyesalkan ulah mereka, ada pula yang menyayangkan mengapa para penumpang itu difoto bukannya ditegur.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun angkat bicara soal perilaku warga yang ‘piknik’ di MRT ini. Dia mengaku miris. Mengapa?

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here