SHARE

Liputan6.com, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) (AP I) akan melakukan serangkaian simulasi terkait operasional bandara tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo atau disebut Bandara Kulon Progo yang direncanakan dilakukan pada 29 April 2019.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi menuturkan, kegiatan ini akan diadakan sejak 20 hingga 26 April 2019 mendatang.

“Simulasi ini untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan menjelang dioperasikannya Bandara Internasional Yogyakarta. Hal ini mengingat tingginya trafik penerbangan di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah,” kata Faik, Sabtu (20/4/2019).

Rangkaian simulasi tersebut akan menguji sejumlah aspek. Mulai dari moda transportasi penunjang dari dan ke bandara hingga kelayakan infrastruktur penunjang pelayanan bandara.

Adapun rangkaian simulasi dimulai dengan kegiatan simulasi keamanan bandara oleh Komite Keamanan Bandara (Airport Security Committee) pada 20 April 2019.

Kemudian simulasi operasional lapangan pada 24 April 2019, evaluasi simulasi pengoperasian Bandara Kulon Progo pada 25 April 2019.

Selanjutnya simulasi gabungan pengoperasian bandara bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, seperti transportasi darat, maskapai penerbangan, petugas imigrasi, dan lainnya pada 26 April 2019.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here