SHARE

Rombongan Olympic Council of Asia (OCA) kembali menyambangi kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (13/1/2018). Ini adalah kunjungan kedelapan OCA atau pertama pada tahun ini.

Rombongan yang terdiri dari Chairman Coordination Commitee OCA Tsunekazu Takeda Vice President OCA Wei Jizhong puas dengan perkembangan rekonstruksi venue Asian Games tersebut.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir juga turut mendampingi rombongan berkeliling ke beberapa tempat pertandingan di JSC, mulai Stadion Utama Gelora Sriwijaya, berlanjut ke venue shooting range, dayung, wisma atlet dan berakhir di venue bowling.

“Untuk kesekian kalinya kami melihat dan memang progresnya sangat baik dan sesuai on track. Kami optimis pembangunan ini akan selesai tepat waktu,” ujar Takeda.

Sementara itu, Ketua KOI Erick Thohir juga mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam upaya mempersiapkan venue Asian Games. Meski masih ada beberapa tempat yang harus ditingkatkan, hal itu diyakini tidak akan memberi masalah serius.

“Perkembangan sangat bagus sekali tadi OCA bilang ini sudah on progress meskipun perlu upgrade seperti furniture di wisma atlet. Yang tidak kalah penting saat ini adalah menjaga kebersihan, jangan sampai saat pertandingan nanti venue yang sudah bagus ini jadi kumuh,” pungkasnya.

 

Palembang bertindak sebagai kota pendukung Jakarta untuk Asian Games 2018. Cabang olahraga yang berlangsung di sana dibagi dua, yakni yang hanya untuk babak penyisihan maupun seluruh kompetisi.

Untuk cabor yang digelar hanya putaran awal mencakup sepak bola, bola voli, soft-tenis, tenis, dan bola basket. Adapun untuk cabor yang seluruh pertandingan digelar di Palembang adalah kano/kayak, dayung, menembak, triatlon, sepak takraw, dan panjat tebing. (Indra Pratesta)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here