SHARE

Liputan6.com, Jakarta Nama Danny Ocean (George Clooney), sang otak pencurian yang brilian, kini terukir di atas sebuah nisan marmer berwarna putih. Sang adik, Debbie (Sandra Bullock), menatap nisan tersebut dengan pandangan menyelidik.

“Kamu sebaiknya benar-benar berada di sana,” tuturnya.

Apakah Danny Ocean benar-benar telah tewas? Nanti dulu, film bertajuk Ocean’s 8 ini tak membahas petualangan pencurian Danny, melainkan Debbie dkk. Dan pencurian yang dilakukan Debbie, diperkuat dengan para gerombolan yang tak kalah berwarna dibandingakan dengan kawanan Danny.

Mereka, adalah para perempuan. Ada Lou (Cate Blanchett), Amita sang ahli permata(Mindy Kaling), Tammy yang cerdik (Sarah Paulson), Constance si penipu ulung (Awkwafina), Nineball sang peretas (Rihanna), dan desainer Rose Weil (Helena Bonham Carter).

Sasaran mereka adalah kalung berlian dengan julukan The Toussaint, yang dibuat oleh Cartier. Mereka berencana mencuri kalung legendaris ini saat perhiasan tersebut tengah dikenakan oleh aktris populer Daphne Kluger (Anne Hathaway), dalam acara tahunan spektakuler MET Gala.

Masing-masing, punya ambisi pribadi yang membuat mereka setuju untuk mengeksekusi rencana pencurian Debbie. Hanya saja, bila kawanannya lebih memikirkan soal materi, Debbie ternyata punya agenda tersendiri. Ini, bisa saja membahayakan kawanannya.

Pemain Berkelas

Ocean's 8 (Warner Bros)

Setengah pesona utama Ocean’s 8, bisa dibilang datang dari jajaran pemainnya yang berkelas. Siapa yang tak penasaran melihat nama-nama besar seperti Cate Blanchett, Helena Bonham Carter, Sandra Bullock, hingga Sarah Paulson bertemu? Apalagi masih ada bintang-bintang populer seperti Anne Hathaway dan Rihanna.

Para bintang-bintang ini tak hanya bermodal nama besar saja, performa mereka pun terasa apik. Hal ini terasa sangat menolong karena sebenarnya, skenario film ini tak memberi ruang yang terlalu besar untuk memperlihatkan para tokohnya menjalin chemistry sebagai satu tim—kecuali karakter Debbie dan Lou.

Cameo Para Pesohor

Ocean's 8 (Warner Bros)

Belum lagi deretan cameo dari wajah-wajah populer di industri hiburan Hollywood, mulai dari Gigi Hadid, Kim Kardashian, Serena Williams, Kylie-Kendall Jenner, hingga sang legenda fashion Anna Wintour.

Bagi penonton yang menggemari gimmick seperti ini, rasanya mudah saja untuk terpesona dengan deretan bintang-bintang yang muncul sekilas di film garapan Gary Ross ini.

Sejumlah Twist

Ocean's 8 (Warner Bros)

Namun tetap saja ada beberapa hal yang terasa kurang nendang dalam film ini. Yang paling terasa adalah pada bagian naskah yang terasa kurang kuat dan mengandung banyak plothole. Selain tak banyak mengeksplorasi hubungan antar karakter, eksekusi rencana pencurian sebenarnya tak terlalu istimewa. Bahkan bisa dibilang, tulang punggung film ini adalah penampilan visual dari para pemainnya.

Setidaknya, sejumlah twist dalam film ini membuat penonton tetap tenang duduk di kursi bioskop. Bahkan tak hanya satu, ada sejumlah twist yang ditanamkan dalam film ini. Dan bagi Anda yang jeli, mungkin bisa mendeteksi salah satu twist dalam Ocean’s 8 sejak pertengahan film.

Ocean’s 8 kini telah ditayangkan di sejumlah bioskop di Tanah Air.

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here