SHARE

berita.lewatmana.com – Jepang memang dikenal sebagai negara yang unik dan banyak inovasi. Tidak hanya di bagian teknologi, tapi juga di bagian seni. Baru-baru ini Jepang kembali mengejutkan dunia dengan inovasinya di bagian seni, yaitu para murid Jepang yang melakukan karnaval lukisan di jalan. Karnaval ini menjadi viral di internet dan memancing komentar para netizen.

Karnaval lukisan yang diadakan untuk perayaan Halloween menjadi fenomena tersendiri

Karnaval ini diselenggarakan di Kawasaki yang letaknya tidak jauh dari Yokohama. Ada sekitar 2000 peserta yang mengikuti karnaval dan secara mengejutkan, ada 120,000 penonton yang menyaksikan karnaval ini. Jadi karnaval untuk perayaan Halloween ini termasuk acara besar di Kawasaki, terlebih karena diselenggarakan setahun sekali jadi acara ini sangat ditunggu oleh orang-orang sekitar. Jumlah penontonnya juga terbilang fantastis.

Semua orang bisa berpartisipasi. Masing-masing dari peserta menampilkan kreativitas terbaiknya. Termasuk seorang make up artis bernama Amazing Jiro yang mengajak murid-muridnya berpartisipasi dalam acara yang cukup seru ini. Mereka menampilkan lukisan-lukisan hidup. Jadi para murid ini berubah menjadi lukisan-lukisan berjalan. Lukisannya sendiri merupakan hasil karya lukisan-lukisan ternama seperti Van Gogh, Pablo Picasso, Johannes Wermeer, dan masih banyak lagi. Beginilah penampakan lukisan mereka.

Sumber: shanic-maiyel.tokyo
Penampilan mereka benar-benar menyerupai lukisan

Tidak hanya penampilan mereka yang menyerupai lukisan, mereka juga harus membawa bingkai-bingkai lukisan di tangannya. Cukup berat lho. Apalagi mereka membawanya dengan berjalan menggunakan heels. Namun usaha mereka ini terbayar dengan hasil yang maksimal. Karnaval lukisan ini memenangkan penghargaan The Pumpkin Award.

Biasanya Halloween identik dengan kostum-kostum mengerikan, tapi Jepang berhasil membuat sesuatu yang berbeda dengan karnaval lukisannya. Terlebih lukisan-lukisan terkenal. Make up artis Jiro memang mampu membuat lukisan-lukisan itu jadi tampak hidup.

Sumber: shanic-maiyel.tokyo

Meski ada yang beranggapan bahwa karnaval lukisan ini sangat aneh, tapi ada juga orang yang menganggapnya luar biasa. Usaha yang dilakukan para remaja ini memang patut diapresiasi. Apalagi mereka berhasil memasang ekspresi yang sama dengan lukisan-lukisan ternama itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here