SHARE

Liputan6.com, Jakarta – ONE Championship bertajuk One: Conquest of Heroes akan berlangsung di Jakarta pada Sabtu (22/9/2018). Pada ajang yang digelar di Jakarta Convention Center itu, pertarungan dua jagoan bela diri muaythai akan tersaji.

Dua jago muaythai tersebut yakni master muaythai asal Prancis, Fabrice Fairtex Delannon melawan master asal Thailand, Yodpanomrung Jitmuangon. Kedua master muaythai membuat ONE Championship Jakarta bakal semakin menarik dan seru.

Fabrice Fairtex Delannon, diketahui sudah memenangkan gelar juada dunia pada dua kelas berbeda. Selain itu, Delannon juga pernah menjadi juara dunia MAX muaythai sebanyak tiga kali. Delannon punya rekor profesional 55-10 dan tak salah gelar master disandangnya.

Petarung Mixed Martial Arts berjulukan The Funky Drummer bersua lawan yang tak kalah tenar dari bela diri muaythai, yang serupa dengannya. Yodpanomrung dan Delannon bertarung dalam laga ONE Championship, One Super Series Bantamweight Muaythai.

Sementara Delannon terinspirasi dari dua petinju terkenal Amerika Serikat, Roy Jones Jr. dan Mike Tyson untuk terjun di dunia olahraga bela diri. Namun, karier tinju Delannon tidak berlangsung lama karena diganggu cedera.

Meski begitu, semangat kompetitifnya terus berkobar dan ia menemukan jalan dengan terjun di muaythai. Olahraga ini membawanya ke Thailand di mana bela diri itu berasal. Delannon kian dikenal karena kemampuannya menguasai muaythai.

Era Emas Muaythai

Juara bertahan ONE Strawweight World Champion asal Jepang, Yoshitaka 'Nobita' Naito (Foto: ONE Championship)

“Era emas muaythai berlangsung di tahun 1990-an, Silapathai, Lerdsila, dan Karuhat – adalah nama-nama yang menginspirasi saya di Muay Thai,” kata Delannon dalam rilis yang diterima wartawan.

Setelah beberapa tahun berlatih di gym, Delannon mengaku termotivasi untuk lebih berkembang dan dirinya bertekad menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Pertarungan di Jakarta akan dijadikan pijakan untuk meraih kemenangan.

Selain itu, Delannon juga berkeinginan untuk memberi dan membantu anak-anak yang ingin menjadikan bela diri sebagai jalan hidupnya. Delannon percaya dia dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak bila sanggup menunjukkan prestasi di panggung ONE Championship.

 

Duel Juara Dunia

“Tantangan ini masih menjadi motivasi bagi saya. Lebih jauh lagi, saya termotivasi untuk terus mempelajari seni Muay Thai, untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa seperti apa yang saya lakukan, menunjukkan kepada mereka arah yang tepat, dan membantu mereka meraih kesuksesan,” terang Delannon.

ONE Championship Jakarta menyajikan duel-duel menarik dan sengit. Selain pertarungan master muaythai, duel memperebutkan gelar juara dunia kelas jerami ONE Championsip akan terjadi antara petarung Jepang Yoshitaka Naito menghadapi wakil Filipina, Joshuo Pacio.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here