SHARE

berita.lewatmana.com – Meninggal ketika tengah beribadah dianggap waktu meninggal yang sangat baik. Dan banyak yang menginginkannya. Karena ketika itu kita sedang mengingat Sang Maha Pencipta. Hal ini pun bukan isapan jempol semata karena beberapa kali di Indonesia terjadi hal demikian.

Mereka yang meninggal ketika tengah beribadah ini sempat menghebohkan jagad maya. Anda layak mengetahuinya karena kisah mereka memang menginspirasi.

1. Malang

Pria asal Malang ini meninggal ketika sujud. Saat itu pria yang bernama Miftah Arifin sedang solat sunah sehabis melakukan salat Isya berjama’ah. Namun posisinya tidak pernah berubah ketika sujud, barulah saat itu Almarhum diketahui sudah meninggal. Almarhum semasa hidupnya diketahui sering membantu memandikan jenazah warga di sekitar rumahnya.

Sumber: tribunnews.com
2. Samarinda

Imus, seorang imam Masjid meninggal dunia ketika sedang memimpin salat Jumat berjama’ah. Ketika sedang melakukan sujud raka’at pertama Imus tidak bangun, hal itulah yang membuat para jama’ah salat Jumat langsung melihat keadaannya. Peristiwa ini pun ada yang merekam dan menjadi viral di internet. Imus dikenal sebagai pria yang sering memakmurkan Masjid.

Sumber: Facebook/ Bang Ipan Kah
3. Surabaya

Peristiwa wafat ketika beribadah ini juga pernah membuat heboh jagad maya dan sempat diberitakan di berita televisi. Adalah seorang qori bernama Ja’far Abdurrahman yang saat itu tengah membaca Al Qur’an ketika acara haul Keluarga Besar Khofifah Indar Parawansa. Saat membaca ayat pertama Al Mulk berjalan dengan lancar, tapi ketika membaca ayat kedua, Almarhum tiba-tiba ambruk dan akhirnya diketahui telah tiada.

Sumber: tribunnews.com
4. Bogor

Pria bernama Kamaludin ini ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi sujud di depan gerbang Masjid Raya Bogor. Petugas Masjid yang melihatnya pun langsung melaporkan hal ini ke polisi. Setelah diperiksa, Almarhum sepertinya meninggal karena serangan jantung.

Ilutrasi Sumber: tribunnews.com
5. Jakarta

Kepergian Izhar saat sujud di salat berjama’ah Isya membuat heboh warga Tebet, Jakarta. Peristiwa itu terekam di kamera CCTV Masjid Al-Ittihad. Sang istri mengatakan bahwa Almarhum sepanjang hidupnya tidak pernah melewatkan salat berjama’ah di Masjid.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here