SHARE

Jakarta – Delapan dari 14 orang yang diamankan KPK terkait OTT Lampung Tengah kini sudah berada di kantor KPK. Penyidik lembaga antirasuah itu sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap delapan orang tersebut.

“Delapan orang yang diamankan di Jakarta telah dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/2/2018).

Kedelapan orang tersebut adalah yang diamankan KPK di Jakarta. Febri menjelaskan dua orang dari unsur DPRD dan enam orang dari unsur Pemkab Lampung Tengah. Febri kemudian mengatakan KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum kedelapan orang tersebut, naik atau tidak menjadi tersangka.

“Di Jakarta (yang diamankan) delapan orang, dua dari DPRD dan enam dari Pemkab. KPK diberi waktu maksimal 24 jam sampai menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan,” terang Febri.

Terakhir, Febri menerangkan, masih ada enam orang yang belum tiba di KPK setelah terjaring OTT di Lampung Tengah. “Tiga orang dari DPRD, dua dari pemkab, dan satu lagi pihak swasta,” tutur dia.

(aud/nvl)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here