SHARE

Jakarta

Pemprov DKI Jakarta akan terus memantau banjir di sejumlah wilayah. Pemprov akan memantau banjir sampai 16 Februari 2018.

“Jadi setiap pagi kita 07.30 WIB di smart city rapat kordinasi, kumpul SKPD terkait. Terus sorenya, kita evaluasi. Jika diperlukan teman-teman memerlukan berita yang terkait dengan banjir, kita sampaikan di sini. Ini rutinitas yang mengenai banjir sampai tanggal 16 Februari,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Rapat kordinasi yang dilakukan setiap pagi bertujuan untuk mengetahui kebutuhan warga yang terdampak banjir. Pemprov akan mencari tahu peralatan yang harus disediakan sampai menyiapkan karbol.

“Hari ini tadi hasil rapat siang kita dapat hari ini tentang kebutuhan warga di lapangan sedang di delivery oleh dinas sosial dan Sudin sosial,” tutur Saefullah.

“Kurangnya nanti dari BPBD, yang tidak ada di dinas sosial dilengkapi BPBD. Kalau masih kurang, nanti Pak Gubernur perintah saya untuk terjun membantu item-item kebutuhan yang tidak ada di sosial dan tidak ada di BPBD,” lanjutnya.

Saefullah mengatakan penanggulangan banjir saat ini sudah cukup baik. Dia juga mengatakan Jakarta masih tertolong dengan curah hujan lokal yang tidak tinggi.

“Cukup baik sekarang ini. Mengingat debit air yang begitu besar kemarin, Katulampa konstan pada posisi 240 cm untuk waktu yang durasinya cukup panjang 4 jam,” jelasnya.

(idn/fdn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here