SHARE

berita.lewatmana.com – Tempat bersejarah ini beberapa bagian sudah hancur karena usia dan terkena guncangan gempa, tapi sisa-sisa tersebut menunjukkan kebesaran tempat bersejarah ini. Tempat-tempat ini memiliki keindahan yang tidak akan terlupakan.

Karena itulah Maja Wronska dan Prezemek Sobiecki berkolaborasi dalam proyek Expedia’s NeoMan untuk membuat simulasi bagaimana bentuk tempat bersejarah ini jika mengalami renovasi dan menunjukkan bentuknya yang seperti semula. Simulasi ini dibuat dalam bentuk animasi.

Inilah penampakan tempat bersejarah jika mengalami renovasi.

1. Area Sarca di Largo Argentina (Italia)
Sumber: viewfinder.expedia.com

Merupakan reruntuhan bangunan peninggalan bangsa Roma. Bangunan ini adalah salah satu kuil terindah yang pernah dimiliki bangsa Roma. Komplek kuil ini diperkirakan sangat megah di zamannya. Sekarang masih menjadi atraksi turis. Selain itu menjadi tempat tinggal ratusan kucing.

2. Parthenon (Yunani)
Sumber: viewfinder.expedia.com

Parthenon adalah monumen yang memiliki patung emas Athena, dewi perang dalam mitologi Yunani. Kehancurannya terjadi pada tahun 1687 ketika menjadi tempat peperangan. Meski begitu untungnya masih ada sisa bangunan yang terlihat. Sampai sekarang menjadi salah satu daya tarik besar Yunani.

3. Piramida Nohoch Mul (Meksiko)
Sumber: viewfinder.expedia.com

Ternyata tidak hanya Mesir yang punya piramida, Meksiko juga memilikinya. Piramida ini merupakan bangunan peninggalan bangsa Maya. Sekarang memang sudah jauh dari aslinya. Kemungkinan besar sudah ada sejak masa sebelum masehi. Karena itu bangunan ini berumur cukup tua. Ketika bentuknya dijadikan seperti semula dengan bantuan animasi, piramidanya tampak indah ya.

4. Kuil Luxor (Mesir)
Sumber: viewfinder.expedia.com

Kuil ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Firaun. Pertama kali dibangun oleh Raja Amenjotep III, kemudian direnovasi secara besar-besaran oleh Raja Rameses. Bangunan ini memang memiliki sejarah yang panjang. Kalau Anda ke Mesir, pastikan berkunjung ke lokasinya. Meski sudah runtuh, tapi kemegahannya masih tetap terlihat.

5. Kuil Jupiter (Italia)
Sumber: viewfinder.expedia.com

Kuil ini didirikan untuk penghormatan kepada Jupiter yang merupakan dewa langit dan petir dari mitologi Roma. Kuilnya sangat megah dan sampai sekarang masih menjadi atraksi wisata menarik di Italia. Kuil ini dulu pernah terbenam ketika gempa dahsyat mengguncang Pompeii.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here