SHARE

berita.lewatmana.com – Babymetal merupakan grup idol dari Jepang beranggotakan cewek-cewek imut yang membawakan lagu metal. Bisa dibilang Babymetal membuat musik metal seperti punya napas baru. Musik metal biasanya diidentikkan dengan musik dengan suara yang keras dan kebanyakan penyanyinya adalah pria. Siapa sangka musik metal pun bisa dibawakan mereka yang imut-imut ini.

Mau tahu lebih banyak tentang Babymetal? Yuk disimak penjelasannya di bawah.

1. Babymetal awalnya dari sebuah grup idol

Grup ini terdiri dari Suzuka, Yui, dan Moa. Mereka sama-sama lulus dari Sakura Gakuin Idol yang didirikan oleh Amuse Inc. Agensi tersebut juga membawahi Perfume dan One Ok Rock. Karena itulah tidak mengherankan konsep mereka merupakan perpaduan antara metal dan idol grup ala Jepang.

Sumber: wikipedia.org
2. Ketika mau dibentuk, ketiganya tidak paham tentang musik metal

Saat ditawarkan untuk membentuk grup baru dengan konsep yang unik, Suzuka, Yui, dan Moa sama sekali tidak paham dengan musik mental. Bahkan mendengar musiknya saja jarang sekali. Namun mereka mau belajar dari nol. Tidak mengherankan sekarang penampilan mereka semakin berkembang.

Sumber: Melanie Smith
3. Nyanyi musik metal sambil menari

Inilah yang menjadi keunikan dari Babymetal. Karena mereka berasal dari grup idol, kemampuan menarik mereka tidak diragukan lagi. Ketika tampil di panggung mereka sering sekali bernyanyi sambil menari. Tariannya sangat energik lho. Benar-benar hal yang baru dari dunia musik metal. Tidak mengherankan mereka pun punya banyak penggemar, tertutama cowok-cowok.

Sumber: rocksound.tv
4. Sempat ada yang mencibir

Karena Babymetal benar-benar lain dari musik metal pada umumnya. Mereka yang konservatif, agak susah menerima kehadiran grup idol ini. Namun cibiran itu tentu saja tidak mematahkan semangat mereka berkarya.

Sumber: metalsucks.net
5. Tur Internasional membuat mereka semakin terkenal

Nama mereka diakui oleh fans metal seluruh dunia ketika berhasil manggung di Amerika Serikat dan Inggris. Ternyata sambutannya sangat baik.

Sumber: Mask Magazine
6. Lagu mereka sering didengarkan anak-anak

Meski lagu mereka terbilang keras, tapi lirik-liriknya tidak ada konten dewasa atau memaki-maki. Maka dari itulah para orangtua santai-santai saja ketika tahu anak-anak mereka mendengarkan lagu Babymetal. Salah satu lagunya saja ada yang berjudul cokelat.

Sumber: images.vice.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here