SHARE

Menyikapi situasi dan kondisi di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat terkait aksi penyampaian pendapat pada Selasa (22-5-2019) siang ini, PT MRT Jakarta menutup sementara operasional Stasiun Bundaran Hotel Indonesia sejak pukul 13.30 WIB hingga 24.00 WIB. Selanjutnya, PT MRT Jakarta juga menutup sementara operasional Stasiun Dukuh Atas BNI sejak pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB. Masyarakat dapat menggunakan layanan MRT Jakarta secara normal di setiap stasiun lainnya.

“MRT Jakarta malam hari ini menerapkan rekayasa jalur dari Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Setiabudi Astra melewati 11 stasiun MRT lainnya. Layanan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI ditutup sejak pukul 19:00 WIB hingga pukul 24:00 WIB sedangkan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia ditutup sejak 13:30 sebagaimana informasi sebelumnya,” ujar Kepala Divisi Corporate SecretaryPT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin. “Kami secara intensif memantau kondisi Ratangga dan setiap stasiun kami dari Pusat Kendali Operasi/Operation Control Center (OCC). Penjagaan keamanan tetap digiatkan di dalam dan sekitar stasiun, sehingga apabila ada situasi rawan kami dapat segera mengambil tindakan untuk menutup stasiun MRT lainnya dikarenakan alasan keselamatan penumpang dan keamanan sarana dan prasarana MRT Jakarta milik kita bersama,” lanjut ia. Prioritas utama kami, lanjut ia, tetap untuk keselamatan penumpang.

Masyarakat masih dapat menggunakan layanan MRT Jakarta sesuai jadwal operasional keberangkatan kereta yang dapat dilihat di kanal-kanal media komunikasi resmi PT MRT Jakarta. Selain penutupan sementara di Stasiun Dukuh Atas BNI dan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, setiap stasiun lainnya masih tetap beroperasi seperti biasa dengan selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta setiap lima menit pada waktu sibuk dan 10 menit di luar waktu sibuk. [NAS]

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here