SHARE

Jakarta Valentino Rossi sangat mengagumi mantan pembalap 500cc asal Jepang, Norifumi “Norick” Abe. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bahkan mengklaim Abe sebagai sosok yang memotivasinya sehingga akhirnya terjun ke dunia balap roda dua. 

Sekitar 25 tahun lalu (1994), Abe menjadi pusat perhatian ketika tampil mengesankan sebagai pembalap wild card pada Grand Prix Suzuka. Saat itu, Abe yang baru berusia 19 tahun masih asing di mata para pembalap papan atas.  

Abe berpenampilan khas, dengan rambut lurus panjang. Di buku autobiografinya beberapa tahun lalu, Rossi mengungkapkan kekagumannya pada Abe. Rossi yang masih berusia 14 tahun terkesima dengan cara membalap Abe yang liar dan tak mengenal rasa takut.  

Kini, Rossi telah menjadi legenda di MotoGP. Namun, dia tak pernah melupakan kekagumannya terhadap Norick Abe. 

“Saya salah satu fans terbesar Norick. Saya masih punya foto dengan tanda tangan dirinya,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (24/4/2019). 

“Balapannya dan penampilannya di Suzuka pada 1994 memotivasi saya. Setelah itu, saya benar-benar ingin menjadi pembalap motor,” kenang Valentino Rossi.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here