SHARE

Liputan6.com, Manchester – Mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson sangat tidak menyukai Liverpool. Bahkan, pada saat kedatangannya yang pertama di skuat Setan Merah, julukan MU, tahun 1986, dia bersumpah bakal menghancurkan kejayaan Liverpool.

Ya, di awal kedatangannya, MU bukanlah tim raksasa, bahkan pernah terdegradasi. Sedangkan Liverpool terus-menerus menjadi juara Liga Inggris. Sebisa mungkin, Ferguson memupuk kebencian setiap menghadapi Liverpool agar mereka tidak bisa berjaya kembali.

Dari Gerrard Houllier, Kenny Dalglish, Roy Evans, Graeme Souness, hingga Rafael Benitez, tidak ada satu pun dari mereka yang tidak berkonflik dengan Ferguson.

Dengan cara seperti itulah, Ferguson mengacak-ngacak fokus rivalnya tersebut agar kesulitan berjaya di kompetisi Liga Inggris. Misi Ferguson meruntuhkan kejayaan Liverpool baru terjadi pada 2011 atau 25 tahun setelah memimpin Setan Merah.

Hingga memutuskan untuk pensiun di tahun 2013, Ferguson membawa MU meraih gelar Liga Inggris yang ke-20 sedangkan Liverpool masih tertahan di angka 18. Namun kebencian pria asal Skotlandia itu dengan Liverpool tampaknya mulai luntur musim ini.

Ferguson, seperti diberitakan BBC, mendukung Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. The Reds, sebutan Liverpool, memang punya peluang besar menjadi juara, bersaing dengan Manchester City.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here