SHARE

Jakarta – Fraksi PKS DKI setuju dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal revisi Perda becak beroperasi di Jakarta. Menurutnya perda tersebut akan mengatur ketertiban becak di perkampungan Ibu Kota.

“Perda itu kan untuk mengatur, menertibkan, jadi yang dimaksud pak gubernur yang saya tahu adalah perda untuk menertibkan becak yang sudah ada,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Suhaimi juga mengatakan adanya perda baru itu akan melindungi pebecak bukan untuk menambah becak. Aturan yang akan direvisi yakni Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Itu sudah ada aturannya nanti direvisi supaya tertib hak mereka jelas, lebih enak begitu,” paparnya.

“Revisi untuk kepastian dan pemberian hak yang jelas dan juga untuk ketertiban,” lanjut Suhaimi.

Sebelumnya Anies akan mengatur kebijakan becak beroperasi di ibukota. Dia menegaskan tidak ada becak yang mengaspal di jalan utama seperti Jalan Thamrin.

“Nanti kita mengatur. Jangan membayangkan becak kembali ke Jalan Thamrin. Itu orang yang hidupnya di tahun 70-80an. Hari ini tidak ada orang pakai becak di jalan utama dan kita tidak berencana untuk membuka ke jalan-jalan utama,” kata Anies di Balai Kota.
(idn/nkn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here