SHARE

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tidak berharap bertemu Portugal bertemu Spanyol di laga perdana pada Piala Dunia 2018. Namun dia tetap optimistis timnya mampu melewati andangan tersebut. 

Usai merebut gelar kelima Liga Champions, peluang Ronaldo kembali terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or tentu masih terbuka lebar. Apalagi bila pemain berusia 32 tahun tersebut mampu membawa Portugal merebut kejayaan di Piala Dunia 2018. 

Namun tentu saja ini bukan perkara mudah. Sebab Portugal berada di grup B yang terbilang sulit. Apalagi di lapa perdana, Portugal harus berhadapan dengan Spanyol, 15 Juni 2018. 

Bagi Ronaldo ini bukan duel yang ideal. “Kekalahan di awal membuat jalanmu semakin sulit sepanjang turnamen, jadi sangat penting mengawali laga dengan baik. Tapi saya yakin Portugal dan Spanyol bakal mencapai babak berikutnya,” ujar Ronaldo.

“Memenangkan Piala Dunia adalah mimpi Portugal, tapi untuk mencapai itu kami harus tampil bersama secara tim seperti saat Piala Eropa 2016,” beber Ronaldo. 

 

 

Berharap Salah Sembuh

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendampingi Mohamed Salah saat ditarik keluar lapangan pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Darko Vojinovic)

Sementara itu, gelar Ballon d’Or dibagi rata kepada Ronaldo dan Lionel Messi. Hingga saat ini, baik Ronaldo maupun Messi sama-sama telah mengantongi lima gelar. 

Namun Ronaldo menilai persaingan kini tidak lagi hanya melibatkan dia dan Messi. Menurut peluang pemain Liverpool, Mohamed Salah sangat terbuka sebagai calon pemenang baru. 

Pendapat ini disampaikan Ronaldo di sela-sela persiapan menghadapi Piala Dunia 2018. Di mata Ronaldo, Salah yang menjadi top scorer Liga Inggris adalah inspirasi baru sepak bola. 

“Salah merupakan harapan baru tahun ini,” kata Ronaldo seperti dilansir AS. 

“Saya berharap, cedera yang dialaminya saat final di Kiev tidak membuatnya absen,” ujar pemain Real Madrid tersebut menambahkan. 

 

 

 

Peluang Salah

Ronaldo meraih gelar kelima Ballon d'Or atau sama dengan raihan Lionel Messi. (AFP/Pierre-Phileppe Marcou)

Salah memang menjadi fenomena baru sepak bola Eropa. Pemain asal Mesir ini merupakan predetor baru yang haus gol. Performa gemilang Salah bersama Liverpool musim ini telah melambungkan namanya dan menjadi andalan timnas Mesir di Piala Dunia 2018 nanti. 

Sayang, Salah mengalami cedera saat memperkuat Liverpool di final Liga Champions 2018. Benturan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, membuatnya cedera bahu. 

Meski demikian, Salah tetap dibawa ke Rusia. Dia telah tiba bersama rombongan Negeri Firaun. Sejauh ini, belum ada kepastian apakah Salah bisa tampil atau tidak. 

“Banyak orang yang membicarakan pertarungan Ballon d’Or antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tapi masih ada pemain lain yang berpeluang ikut lomba. Salah tentu saja salah satu dari mereka,” kata Ronaldo. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here