SHARE

Jakarta – Mapolda Kalimantan Barat dibuat geger oleh seorang pria tak dikenal yang menerobos penjagaan. Polisi menjelaskan pria tersebut tak terkait dengan gerakan radikal.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan, pria tersebut awalnya menerobos pintu penjagaan Mapolda Kalbar di Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak, Kamis (27/7/2017) siang tadi. Pria tersebut masuk sebuah ruangan tanpa permisi.

“1 orang laki-laki yang tak dikenal menyelonong atau menerobos masuk pintu penjagaan,” kata Sugeng dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin.

Belakangan, pria tersebut diketahui bernama Faisal (24) dan diduga mengalami gangguan jiwa. Pihak kepolisian juga sudah bertemu dengan orang tua Faisal.

“Personel siap siaga mengamankan seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa,” ucapnya.

Sugeng mengatakan, peristiwa tidak ada kaitannya dengan kelompok radikal. “Diduga karena yang bersangkutan mantan pemakai narkoba. Yang bersangkutan tidak mengikuti kegiatan atau paham-paham yang sifatnya radikalisme,” ucap Sugeng Hadi Sutrisno.

Faisal lalu diserahkan ke keluarganya atas nama Musa dengan alamat Komplek Permata, Jalan Sepakat 2, Kecamatan Pontianak Tenggara, pukul 17.15 WIB. Pihak keluarga akan memasukkan Faisal ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan.

“Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian telah mengamankan dan menyerahkan saudara Faisal ke keluarga,” ujarnya.
(idh/rvk)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here